Pemuda Muhammadiyah Kalinyamatan Luncurkan Program Infak dan Sedekah RosokMU

Pemuda Muhammadiyah Kalinyamatan Luncurkan Program Infak dan Sedekah RosokMU

JEPARA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kalinyamatan Jepara melaksanakan program terbarunya yaitu ROSOKMU. Program ini bertujuan memfasilitasi jamaah dan warga untuk infak dan sedekah melalui rosok dan barang bekas.

Program ini digagas oleh bidang ekonomi dan kewirausahaan PCPM Kalinyamatan yang dipimpin oleh Hilmy Hakim sebagai ketua bidang.

Koordinator pelaksana program, Ikhwan Khaqiqi mengatakan bahwa pengumpulan barang bekas tersebut dilaksanakan setiap dua pekan sekali. Ia berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu,

“Hari ini merupakan pengumpulan rosok dan barang bekas yang ke dua setelah satu bulan dirilisnya program ROSOKMU. Memang program yang disusun pengumpulan dilaksanakan dua pekan sekali. Saya ucapkan terimakasih untuk dukungan dan do’a dari semua unsur, terutama semua anggota PCPM Kalinyamatan dan warga”, ungkap Ikhwan pada Ahad (3/7).

Ikhwan juga menyebutkan bahwa hasil penjualan rosok dan barang bekas ini akan ditasarufkan secara berkala untuk beberapa hal, di antaranya kegiatan persyarikatan, santunan fakir miskin, beasiswa pendidikan dan juga modal usaha sesuai dengan kepentingan dan analisa tim.

Sementara itu, Amar Ibrahim yang juga merupakan mitra dari Ikhwan mengaku bersyukur atas berjalannya program ROSOKMU PCPM Kalinyamatan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena Pemuda Muhammadiyah Kalinyamatan dapat bergerak dalam rangka menebar manfaat untuk kemaslahatan umat. Jika berkenan bergabung untuk mensukseskan program ROSOKMU bisa menghubungi kami. Bismillah, bekas jadi berkah.” pungkas pria yang juga penyuka futsal ini.

Dengan berjalannya program RosokMU, ketua PCPM kalinyamatan, Andika Fajri Mubarrok menegaskan bahwa program RosokMU muncul atas dasar kepedulian dan semangat jiwa muda.

“Bergerak dalam kebaikan adalah keharusan. Hal itu merupakan salah satu wujud rasa syukur atas nikmat sehat yang diberikan Allah Swt. Semoga bermanfaat dan menginspirasi”, harap ketua PCPM Kalinyamatan yang juga Kepala SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan ini. (Suryo/DF).

Exit mobile version