Sambut Tahun Ajaran Baru, SMP dan MA Dimsa Gelar Raker dan Baitul Arqom

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMP dan MA Dimsa Gelar Raker dan Baitul Arqom

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – SMP dan MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) menggelar Rapat Kerja dan Baitul Arqom di Tawangmangu, Karanganyar, Senin-Selasa (27-28/6/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan datangnya tahun ajaran baru 2022/2023.

Materi pertama Baitul Arqom dan Raker tersebut diisi Penguatan Kemuhammadiyahan (Mengenal Teologi Al Ma’un, Landasan Teologi Gerakan Muhammadiyah yang disampaikan langsung oleh Ustadz Ikhwanusoffa (Direktur LazisMu PWM Jateng). Dalam penyampaian materinya beliau memaparkan perlunya segenap Guru dan Karyawan memahami Gerakan dan Pemikiran Kyai Dahlan sampai tidak ada keraguan sedikitpun kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang sudah mampu eksis selama lebih dari satu abad tersebut.

Materi kedua adalah tentang Perkembangan Psikologi Remaja dalam perspektif Islam, pada materi tersebut dipaparkan oleh Ustadz. Ahmad Jamaludin, S.Psi (Ketua LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah). Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan ada Lima kecerdasan yang harus dimiliki oleh seorang Guru dalam mendidik santri di usia remaja diantaranya adalah kecerdasan Intelektual/akal, Emosional/psikologis, Spiritual/ruhiyah, sosial/Akhlak dan Ideologi/aqidah.

Sementara materi ketiga diisi dengan Ujian praktek ibadah sesuai HPT bagi semua Asatidz, dilanjutkan pada malam harinya materi Team Building, Kunci Sukses Meraih Tujuan bersama oleh Motivator Nasional, Mas Dinar Ahadi, STP, M.Sc.

Keesokan harinya dimulai dari sholat tahajjud dan subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan materi berikutnya tentang Menyikapi Khilafiyah dalam fiqih yang disampaikan langsung oleh Mudir Ponpes Dimsa, KH. Ali Rosyidhi, S.Pd. sekaligus Ketua Majelis Tarjih PDM Sragen.

Sebelum bersih diri dan makan pagi, diadakan senam ceria bagi asatidz yg dikomando langsung oleh Kak Puji SDH.

Memasuki materi Rapat Kerja dipimpin langsung langsung oleh Kepala SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, Ustadz Wibowo Juli Saputro, M.Pd dan Kepala Madrasah Aliyah Dimsa, Ustadz Fuad Ibrahim, S.M. dimana semua guru karyawan bersama-sama membahas terkait rencana kerja, target dan goal sekolah dalam satu tahun kedepan.

Dalam sambutannya Ust Wibowo menyampaikan pentingnya sebuah perencanaan sebelum pelaksanaan
“Mari kita merencanakan sebaik-baiknya apa yang akan kita lakukan dalam satu tahun kedepan karena perencanaan yang baik berarti 70% perkerjaan sudah dilaksanakan” pesannya.

Acara diakhiri dengan Pemberian hadiah kepada guru berprestasi. Kegiatan Raker dan Baitul Arqom ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMP dan MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen.

Exit mobile version