Dosen UMGO Raih Doktor Kesehatan Masyarakat di Universitas Airlangga

Dosen UMGO Raih Doktor Kesehatan Masyarakat di Universitas Airlangga

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Zuriati Muhamad, SKM.,M.Kes., resmi mendapatkan gelar Doktor pada Kamis tanggal 7 Juli 2022 di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, dengan judul disertasi “Model Pemberdayaan Ibu Hamil Pendek Melalui Pendampingan Kader Kesehatan Untuk Mencegah Neonatus Stunting di Kabupaten Gorontalo”.

Saat diwawancarai via Whatsapp, Dr. Zuriati Muhamad yang merupakan Dosen tetap pada Program Studi Sarjana Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) memaparkan alasannya memilih topik disertasi tersebut.

“Masalah stunting adalah yang intergenerasional sebetulnya, dia seperti siklus. Dimana ibu yang stunting atau ibu pendek akan melahirkan bayi yang stunting juga, sehingga dalam disertasi saya memberikan solusi atau upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah neonatus stunting salah satunya dengan pendampingan kader kesehatan,”jelasnya.

Dr. Zuriati juga mengaku senang dan bangga bisa menyelesaikan studi doktor di Unair, sambil berharap ilmu yang telah didapati dapat bermanfaat dan menjadi salah satu solusi penanganan stunting di Kabupaten Gorontalo.

“Untuk itu saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya hingga berada ditahap ini, terlebih spesial kepada seluruh civitas akademika umgo yang terus mendorong dan memberikan berbagai macam support kepada saya,”pungkasnya.

Seiring dengan pencapaian pendidikan Doktornya Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong mengucapkan selamat kepada Dr. Zuriati.

“Semoga ilmunya bisa bermanfaat bagi hal layak dan dapat di transfer kepada para mahasiswa UMGO, khususnya Program Studi Sarjana Kebidanan dan teman-teman dosen lainnya,” pungkasnya. (jay/riz)

Exit mobile version