Rekor Jumlah Jamaah dan Infaq Shalat Idul Adha di Ex Giant BSD

Rekor Jumlah Jamaah dan Infaq Shalat Idul Adha di Ex Giant BSD
TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah wasyukurillah jamaah sholat idul adha 1433 H di Ex Giant BSD yang baru berlangsung ke 5 kalinya oleh PCM Serut memecahkan rekor baik dari sisi jumlah jamaah dan juga besaran infaqnya.
Dari pukul 05.30 mobil para jamaah mengular antre di depan gerbang pintu masuk ex Giant BSD.  Jumlah jamaah membludsk tidak tertampung lagi di dalam halaman parkir Giant BSD yang sdh cukup luas itu..banyak jamaah yang tidak bisa masuk ke dalam halaman akhirnya sholat di luar pagar. Hal ini baru terjadi tahun ini.
Tahun tahun sebelumnya di dalam halaman parkir pun tidak sampai penuh. Bisa jadi karena banyak muslim BSD dan sekitarnya yang sholat idul adhanya mengikuti keputusan PP Muhammadiyah dan Pemerintah Arab Saudi.
Demikian pula jumlah infaq jamaah. Biasanya infaq sholat idul adha pada tahun tahun sebelumnya terkumpul berkisar antara 20-25 jutaan..namun hari ini infaq terkumpul 137 juta plus 1 gelang emas 20 gram. Alhamdulillah.
Panitia cukup kelabakan dan kaget akan hadirnya ribuan jamaah sehingga karpet shof yang disediakan sudah tidak mencukupi lagi. Jamaah tidak hanya dari BSD tapi juga dari Bintaro, Cileduk dan Gading Serpong.
Hal ini menunjukkan potensi kaum muslim perkotaan yang besar di BSD dan sekitarnya dslam mendukung gerakan dakwah Muhammadiyah. Semoga Allah meridhoi amal ibadah kita semua. (Enhaka)
Exit mobile version