Bakti Sosial Tebar Daging Qurban Muhammadiyah Turi

Bakti Sosial Tebar Daging Qurban Muhammadiyah Turi

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Keluarga Besar Muhamammadiyah, Aisyiyah, KOKAM dan AMM Cabang kapanewon Turi Sleman pada Idul adha 1443 kali ini melakukan rangkaian kegiatan “Bakti Sosial Tebar Daging/ Hewan Qurban Angkatan Muda Muhammadiyeh Kapanewon Turi 2022”.

Hai ini diwujudkan dalam penyembelihan satu ekor sapi quban bantuan dari PP Muhammadiyah dan berbagi ratusan paket daging kurban yang ditasyarufkan bagi warga dusun Pancoh wetan dan Kulon, Pandansaren, Ngumbul, Ngepreh, Tunggularum, Gondoarum, mualaf di seputaran lereng Merapi, Turi serta Rejosari Gayamharjo Prambanan Sleman Yogyakarta pada Sabtu 9 Juli 2022.

“Alhamdulillah, keluarga besar Muhammadiyah Turi dari Cabang dan Ranting sangat antusias membantu kegiatan ini, terbukti kami mendapatkan amanah ratusan paket daging kurban dari berbagai Ranting seperti Ganggong, Dadapan, Randusongo, Ngentak, Perum Gama Asri dan Alhamdulillah panitia mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah berupa satu ekor sapi yang telah disembelih di Gedung Dakwah muhammadiyah Turi di Ngablak ole Ketua PCM Turi,” kata Sutrisno didampingi Bambang Rahmanto PCM Turi dan Irwan susanto ketua KOKAM Turi.

Suwardi. perwakilan warga menyampaikan ‘ kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pemberian daging kurban untuk saudaraku yang ada Pancoh kulon dan Wetan. Semoga menjadi amal kebaikan dan berkah untuk Bapak Ibu semua.PCM dan Kokam dan segenap warga persyarikatan di Turi.’

Hal senada juga disampaikan Suradi ketua RT 05Sendang dan Saito mewakili warga Mangol Gayamharjo Prambanan.

Syariat qurban sebagaimana diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail pada hakekatnya adalah bagaimana kita dapat mengorbankan sesuatu yang sangat berharga bagi diri kita semata-mata mencari ridho Allah SWT. Pengorbanan adalah kembali pada hakikat penyerahan total segala sesuatu yang kita anggap berharga dan itulah nilai yang harus kita jadikan pegangan bagi seorang hamba terhadap Khalik-Nya.

Exit mobile version