Terus Bermanfaat, SD Muhammadiyah Sapen Sebar 99 Hewan Kurban

Terus Bermanfaat, SD Muhammadiyah Sapen Sebar 99 Hewan Kurban

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Sapen berhasil menerima, mengelola dan menyalurkan hewan kurban sejumlah 99 ekor, yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 88 ekor kambing pada pelaksanaan  kurban, Idul Adha 1443 H yang berlangsung di halaman Masjid Safinatunnajah Kompleks SD Muhammadiyah Sapen, Senin, (11/7).

Agung Rahmanto, S.H., M.Pd. Kepala SD Muhammadiyah Sapen, menyatakan bahwa hewan-hewan kurban tersebut berasal  dari tabungan kurban siswa,  guru dan karyawan serta titipan SD Muhammadiyah Sapen.

Selanjutnya, Agung menjelaskan pihaknya menyalurkan hewan-hewan kurban ke berbagai masjid, sekolah, panti asuhan, pondok pesantren, yang tersebar di berbagai wilayah  di Daerah Istimewa Yogyakarta maupun sebagian daerah di Jawa Tengah serta 1776 paket daging kurban bagi  masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

Menurutnya, Idul Adha merupakan momentum yang sangat strategis untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan nilai-nilaii karakter sosial dan empati agar dapat berbagi kebaikan dan kebermanfaatan antarsesama.

“Ibadah kurban merupakan perwujudan nilai-nilai sosial dalam meneladani apa yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim. Melalui penanaman nilai-nilai karakter sosial, empati, dan berbagi diharapkan dapat membentuk pribadi yang bersyukur dan bermanfaat”, ungkap Agung.

Agung merasa bersyukur warga sekolahnya tetap menjaga komitmen dan istiqamahnya dalam menjaga karakter berbagi dan kebermanfataan terhadap sesama melalui momentum Idul Adha.

“Dari tahun ke tahun, antusiasme warga sekolah untuk selalu berbagi terjaga dengan sangat baik melalui jumlah ibadah hewan kurban yang dititipkan melalui panitia kurban sekolah. Kenyataan ini menunjukkan warga sekolah memiliki sikap istiqamah yang luar biasa”, pujinya. (Riz)

Exit mobile version