Bersinergi Mewujudkan PontrenMu Berprestasi

Bersinergi Mewujudkan PontrenMu Berprestasi

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyiapkan secara matang Kegiatan Belajar Mengajar dan Kepengasuhan di Tahun Ajaran 2022/2023, Pondok Pesantren Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok Banyumas dan 22 Pontrenmu yang tergabung dalam ITMAM Se-barlingmascakeb yang berasal dari Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen menyelenggarakan pelatihan bersama tentang tata kelola pontrenmu dan kepengasuhan santri pada hari kamis, 7 Juli 2022 bertempat di Kampus I dan II Pondok Pesantren Modern Zam Zam Muhammadiyah, .

Dalam Pembukaannya, Ust. Arif Fauzi, Lc., M.Pd Selaku Mudir Pontrenmu Zam Zam Muhammadiyah Cilongok dan Ketua Itmam (persatuan pontrenmu) se-Barlingmascakeb menyampaikan, “tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan, pembelajaran dan kepengasuhan di pontreMu dengan strategi meningkatkan mutu para pengelolanya terlebih dahulu”.

Bertempat di kampus I Pontrenmu Zam Zam Muhammadiyah Cilongok berlangsung pelatihan mudir pontrenMu tentang tata kelola pontreMu yang mencakup bagaimana penyelenggaraan PontrenMu, manajeman keuangan dan pembuatan sasaran mutu pesantren. Di akhir kegiatan pelatihan Mudir, diputuskan kesepakatan Rakor Pontremu Se-Barlingmascakeb selanjutnya di MIBS Kebumen dengan target perumusan panduan akhlak santri dan standar kesejahteraan pegawai. Alhamdulillah, Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh antusias.

Selanjutnya di kampus II Pontrenmu Zam Zam Muhammadiyah Cilongok berlangsung kegiatan pelatihan kepengasuhan bagi musyrif pontreMu se-Barlingmascakeb dengan tema pembahasan bagaimana pengelolaan asrama yang baik, penyelenggaraan program tahfizh serta strategi membumikan bahasa arab di Pesantren. 2 Kegiatan Pelatihan diatas diikuti 22 Mudir PontreMu dan 150 pegawai.

Di akhir kegiatan ini, PontreMu Modern Zam Zam Muhammadiyah Melalui Ust. Arif Fauzi, Lc., M.Pd mendistribusikan Asatidz Wiyata Bakti ke beberapa pesantren Mitra Zamzam, Seperti Pontren Modern Sabilurrosyad di Banjarnegara, Pontren Modern Darusalam Di Purbalingga, MIBS di Kebumen, Pontre Istana al-Qur’an di Banjar Negara, Pontren KH. Faqih Utsman di Tegal, SMP MBS Rawalo serta TK Aisiyah Pernasidi CIlongok.

Exit mobile version