Ratusan Goweser Meriahkan Hari Bermuhammadiyah Kendal

Ratusan Goweser Meriahkan Hari Bermuhammadiyah Kendal

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Ratusan goweser yang terdiri jajaran Majelis/lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, pegawai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kendal, warga Muhammadiyah dan para simpatisan ikut memeriahkan kegiatan hari bermuhammadiyah tingkat Daerah Kendal. Kegiatan tersebut berlangsung Ahad pagi (17/7).

Ketua gowes hari bermuhammadiyah Kendal, Joko Kartono mengatakan, untuk memeriahkan hari bermuhammadiyah, sekaligus menyongsong Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah perlu diadakan kegiatan yang meriah, diantanya adalah gowes bersama.

Joko Kartono yang juga Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PDM Kendal menjelaskan, terdapat dua titik start pemberangkatan gowes, yakni Wahana Water Six Weleri dan Alun-alun Kaliwungu.

“Masing-masing kelompok akan berangkat dan menyusuri rute yang telah ditentukan dan bertemu di Sukodono. Kemudian ke dua kelompok tersebut bersama-sama menuju halaman gedung PDM Kendal sebagai finishnya, kemudian sarapan dilanjutkan dengan mengikuti pengajian bersama Pak Abdul Mu’thi” terang Joko.

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19, bersepeda menjadi olahraga yang banyak dilakukan, dan sampai kini masyarakat masih banyak melakukan aktifitas bersepeda, karena dengan bersepeda terdapat beberapa manfaat untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan berat badan.

“Bersepeda ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Sebab olahraga ini bisa meningkatkan metabolisme, membangun otot, dan membakar lemak. Olahraga bersepeda juga bisa membakar kalori secara alami. Jumlah kalori yang terbakar sesuai dengan durasi, jarak, dan kecepataan saat mengayuh sepeda” jelas Joko Kartono yang juga berprofesi sebagai dokter.

Salah satu peserta gowes, Moh. Ghozali (58) merasa senang bisa bergabung dengan teman-teman sesama pecinta bersepeda ikut meramaikan hari bermuhammadiyah melalui gowes.

Ghozali mengaku, hampir tiap pagi sepulang dari jamaah sholat subuh dilanjutkan dengan bersepeda menempuh puluhan kilo meter.

“Gowes dalam rangka hari bermuhammadiyah Kendal perlu diramaikan dengan bersepeda bersama-sama” katanya.

Menurutnya, bersepeda bersama selain memberi manfaat kesehatan juga sebagai media sillaturrahmi antar sesama goweser.

Ratusan goweser dalam rangka hari bermuhammadiyah sekitar pukul delapan sampai finish, halaman gedung PDM Kendal, dan disambut langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. DR. H. Abdul Mu’thi, M. Ed didampingi Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam, dan Ketua MPKU PDM Kendal, Taufik Husein. (fur)

Exit mobile version