Ponpes Dimsa Peringati 1 Muharram 1444 H dengan Pawai dan Berbagi Sayur

Semarak 1 Muharram 1444 Ponpes Dimsa

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Sabtu (30/7) seluruh santri Ponpes/SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen memperingati gebyar tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan pawai dan berbagi sayur gratis kepada masyarakat. Pawai diikuti oleh seluruh warga Ponpes DIMSA tanpa terkecuali. Rute perjalanan pawai dimulai dari halaman sekolah SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (DIMSA) menuju alun-alun Sragen. Perjalanan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Di sepanjang perjalanan para santri membagikan sejumlah 117 paket sayur segar kepada masyarakat. Sayur tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat sepanjang jalan alun-alun. Penerima sayur diantaranya adalah tukang becak, pemulung, pedagang kecil, dan pengguna jalan sekitar. Paket sayur tersebut berisi beraneka jenis sayur, seperti wortel, tomat, kubis, seledri, dan beberapa sayur hijau lainnya. Masyarakat penerima sayur mengaku merasa senang mendapatkan sayur gratis tersebut.

“Sangat bermanfaat bagi kami ibu rumah tangga, bisa hemat besok ndak perlu belanja,” sahut salah satu warga.

Para santri Ponpes Dimsa melakukan pawai dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 H (30/7).

Tak hanya memeriahkan gebyar 1 Muharram saja, pawai tersebut juga menjadi salah satu perayaan milad tapak suci yang ke-59. Sesampainya di alun-alun Sragen, seluruh santri serentak menerbangkan balon dan membentuk formasi  foto Tapak Suci 59. Perayaan tersebut dihadiri oleh rekan-rekan LKPTS (Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci) Kabupaten Sragen.

Antusiasme santri dalam meramaikan gebyar 1 Muharram sangatlah luar biasa. Para santri merasa senang dengan kegiatan di luar sekolah. Seperti yang dijelaskan oleh Ustadzah Indah Purnawati,S.Pd. bahwa ini adalah salah satu agenda sekolah sekaligus sebagai sarana refreshing untuk santri. Kegiatan tersebut bertujuan agar para santri dapat membaur dengan masyarakat dan belajar bersosialisasi di masyarakat.

Exit mobile version