Indahnya Berbagi Sambut Tahun Baru Islam SDM Limas

Indahnya Berbagi Sambut Tahun Baru Islam SDM Limas

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pawai Ta’aruf & Berbagi 2000 Kue Menyambut tahun baru Islam di SD Muhammadiyah 15 Surabaya pada hari Jum’at, 29 Juli 2022 dengan tetap jalankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30, diikuti seluruh siswa-siswi SD Muhammadiyah 15 Surabaya dan didampingi ustad dan ustadzah guru karyawan SDM Limas. Seluruh peserta berkumpul di halaman sekolah memakai seragam putih-putih sambil membawa kue yang dikumpulkan di kotak pengumpulan kue.

Ada sesuatu yang baru di sekolah inspiratif pagi ini, banyak pengguna jalan yang menengok di halaman SD Muhammadiyah 15 Surabaya dan bertanya,”ada kegiatan apa itu?” Ujar Sholikin M.Pd.I Kepala Sekolah SDM Limas saat mulai memberikan sambutan.

Alhamdulillah kita semua saat ini, baru bisa melaksanakan tonggak sejarah tahun baru Islam dengan berkumpul di halaman sekolah, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dengan meningkatkan prestasi belajar dan ibadah kita ya anak-anak ku semua,”agar kita semua bisa menjadi insan yang lebih baik lebih baik dihadapan Allah SWT.”Imbuh Sholikin, panggilan akrabnya.

Diantara rangkaian kegiatan sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 di SDM Limas adalah siswa-siswi diharapkan membawa kue dan dikumpulkan di kotak yang telah disediakan di halaman sekolah, dilanjutkan sholat Dhuha berjama’ah, membaca surat Al Kahfi ayat 1 sampai 10, kemudian renungan dan pawai ta’aruf sambil berbagi kue kepada masyarakat yang ada di sekitar sekolah.

Pada saat renungan tahun baru Islam, Sufyan Tsauri M.Pd.I Kaur Ismuba SDM Limas, memulai dengan menanyakan kepada seluruh peserta, ayo anak-anak ku semua, sebutkan salah satu kejadian yang terjadi pada saat tahun baru Islam?… Pesertapun sebagian ada yang menjawab,”kisah Nabi Adam as di turunkan ke bumi ustad…”jawab anak-anak dengan serempak.

Sufyan, panggilan akrabnya, kemudian melanjutkan, betul anak- anak ku semua, salah satu peristiwa itu adalah kisah Nabi Adam as yang diturunkan ke bumi, kisah tersebut terjadi pada tanggal 1 Muharram,”maka dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444 hijriah ini, mari kita bangkit dan hijrah menuju yang lebih baik lagi, setuju anak- anak?… “Setuju ustad…” Dijawab anak-anak dengan suara nyaring.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H SD Muhammadiyah 15 Surabaya mengambil tema Berbagi Ceria Menuju Hijrah yang Lebih Baik.”Kita harapkan, anak-anak bisa berbagi kepada masyarakat sekitar sekolah dan senang bersedekah kepada orang yang membutuhkan.” Imbuh Sufyan saat dijumpai, sambil berjalan ikut mendampingi pawai ta’aruf. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version