Muhammadiyah Tuban Genapkan Cabang ke-20 di Bumi Wali

Muhammadiyah Tuban Genapkan Cabang ke-20 di Bumi Wali

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, menggenapkan terbentuknya Cabang yang ke-20 di daerah yang dijuluki bumi Wali yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Senori. Dengan berdirinya PCM Senori, maka pada setiap kecamatan yang ada di Tuban telah berdiri Cabang Muhammadiyah.

Bertempat di gedung dakwah, Ahad, (31/7/2022), Pimpinana Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban di samping melantik ketua PCM Senori juga dilaksanakan pelantikan lima pimpinan cabang lainnya yaitu, PCM Grabagan, PCM Plumpang, PCM Parengan, PCM Tambakboyo, PCM Kenduruan.

Dilantiknya ketua Pimpinan Cabang selain Senori merupakan pergantian dari pimpinan sebelumnya yang telah dipanggil Allah.

Ketua PDM Tuban, Nurul Yakin mengapresiasi Lembaga Pendirian Cabang dan Ranting (LPCR) yang telah bekerja keras sehingga di akhir masa jabatannya, semua kecamatan di Kabupaten Tuban telah berdiri Pimpinan Cabang.

“Ketua Lembaga Pendirian Cabang dan Ranting, Pak Jadi Mulyono kita tagih terus janjinya agar supaya mampu mendirikan cabang di kecamatan yang belum ada PCM-nya. Alhamdulillah dengan upaya yang keras, hari ini berdiri cabang baru Senori yang akan dikukuhkan, dengan demikian, semua kecamatan telah berdiri Cabang Muhammadiyah,”ungkapnya.

Kendati Muktamar Muhammadiyah segera dilaksanakan yang akan diikuti oleh musyawarah di tingkat bawah untuk pergantian kepemimpinan, Nurul Yakin berpesan kepada ketua pimpinan cabang yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi.

Ibarat orang meninggal, ada yang disebut husnul khotimah, maka dia berharap semua yang tergabung dalam kepengurusan baik daerah maupun cabang, ketika melepas jabatan dalam keadaan husnul khotimah.

“Untuk semua majelis maupun lembaga, mungkin ada tugas-tugas yang belum dijalankan agar tetap semangat dalam menyelesaikan tugas-tugasnya,”pungkasnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, dalam berorganisasi ada periodesasi. Oleh karena itu, dia meminta kepada lembaga yang belum maksimal dalam menjalankan tugasnya jangan berkecil hati. Masih ada waktu untuk menyelesaikan amanah yang diemban.

“Amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada sesama manusia, tetapi juga kepada Allah. Karena itu lakukan yang terbaik, karena kebaikan sekecil apapun, pasti akan dibalas oleh Allah,”tuturnya.

Kepada Cabang yang baru dilantik, dia berpesan untuk tetap semangat menjalankan roda dakwah walaupun waktunya singkat sampai diadakan musyawarah untuk menentukan kepengurusan yang baru. (Iwan/Riz)

Exit mobile version