MBC PMNA Moyudan Hadirkan Peluang Bisnis Pertanian bagi Milenial

MBC PMNA Moyudan Hadirkan Peluang Bisnis Pertanian bagi Milenial

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – PCPM dan PCNA melalui MBC Moyudan hadirkan Webinar Peluang Bisnis Pertanian Bagi Milenial, Jum’at (5/08/2022).

Webinar Peluang Usaha Bisnis Pertanian Bagi Milenial terlaksana melalui Google Meet yang menghadirkan Narasumber Muh Abduh Zulfikar selaku Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Yogyakarta, beliau juga aktif sebagai praktisi bisnis di bidang pertanian maupun peternakan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

“Melihat peluang bisnis pertanian di wilayah yogyakarta masih sangat potensial kami dari MBC berinisiatif mengajak anak-anak muda yang harapannya dapat ikut memaksimalkan hasil tani warga. Untuk itu kita hadirkan webinar ini, kedepannya kami akan menghadirkan webinar yang lebih seru dan bermanfaat tentunya,” Kata Yolindrawan Yudhistira selaku CEO MBC.

Adapun isi dari webinar yang disampaikan oleh Mas Muh Abduh Zulfikar, Hari ini mungkin harga komoditas hasil pertanian masih rendah, tapi 5 tahun kedepan pasti akan naik layaknya harga komoditas minyak saat ini. Harga beras yang 1 kg hari ini 10.000 an besuk bisa lebih dari itu, atau bahkan bisa menjadi barang mahal.

Hal ini tidak terlepas dari kesadaran para petani itu sendiri, lahan semakin hari semakin terbatas, tentu akan berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas hasil. Jadi kapan lagi kita kalau bukan sekarang untuk terjun di bisnis pertanian atau peternakan ini.

”Sangat luar biasa kami apresiasi dari teman-teman MBC yang sudah menghadirkan webinar ini, karena memang sudah saatnya para pemuda mengetahui potensi bisnis di pertanian ini. Harapan saya, mari dikelola dengan baik dari umat untuk kembali ke umat” apresiasi dari Harir Ma’ruf selaku Ketua Bidang Ekonomi PCPM Moyudan.

Webinar ini di hadiri oleh pelaku bisnis dan milenial yang ada di moyudan  sekitarnya. MBC dalam kiprahnya akan terus melakukan edukasi bisnis kepada masyarakat baik di lingkungan persyarikatan maupun umum. Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 10 umkm dibawah bimbingan MBC. MBC juga membuka layanan konsultasi UMKM di wilayah DIY secara gratis terkait branding dan ijin usaha.

MBC buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sd 16.00 yang beralamat di Ruko SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Jalan Klangon-Gedongan km 4, RW.5, Area Sawah, Sumberagung, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. MBC juga menerima pengadaan seragam dan souvenir wisuda seperti samir, sampul ijazah/rapot, mug dan lain-lain.

Untuk Informasi dan pemesanan silahkan hubungi admin kami di Whats App 0889-5383-851 atau Follow Istagram kami di @mbcmoyudan. Belanja Sambil Ber-Infaq? MBC Aja!

Exit mobile version