MEDCLASS IMM Belajar Copywriting

MEDCLASS IMM Belajar Copywriting

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – MEDCLASS adalah salah satu program kerja dari Bidang Media dan Komunikasi PK IMM FKIP UHAMKA yang memiliki indikator  pengetahuan mengenai apa itu Copywriting dan apa saja Langkah yang harus dilakukan dalam membuat tulisan untuk konten. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Copywriting.

MEDCLASS sendiri dilaksanakan menjadi 2 seri dalam kepengurusan PK IMM FKIP UHAMKA. Pada kesempatan kali ini, MEDCLASS seri 2 mengangkat tema “Yuk Belajar Copywriting”. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengembangkan pemahaman mengenai cara membuat tulisan yang menarik untuk konten di Media Sosial.

Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad,  03 Juli 2022 melalui Zoom Meeting PK IMM FKIP UHAMKA dengan sesi pembukaan oleh moderator Ridhotul Abadi Sholikah. Kemudian dilanjut sesi materi yang disampaikan oleh pembicara yaitu Erlinda Sukmasari.

Materi yang disampaikan mengenai “Yuk Belajar Copywriting”, dan dilanjut sesi Tanya jawab. Banyak sekali hal yang perlu di perhatikan untuk menjadi copywriter. Pembicara memberikan banyak tentang ciri-ciri copywriting, struktur copywriting, dan tips menjadi seorang copywriter pemula.

Asas penting dalam copywriting itu harus ringkas dan jelas. Agar menyesuaikan dengan konsentrasi pembaca dan kebiasaan-kebiasaan pembaca.

Prospek kerja sebagai copywriter sangat luas karena di zaman digital marketing sekarang ini semua orang menjual produk atau jasa melalui digital dan sangat dibutuhkan copywriter. Dan menjadi copywriter harus dapat berempati kepada pembaca. (Riz)

Exit mobile version