Mendunia, Tapak Suci Meriahkan Piala Kemerdekaan di Sudan

Mendunia, Tapak Suci Meriahkan Piala Kemerdekaan di Sudan

KHARTOUM, Suara Muhammadiyah – Pada 6 Agustus 2022 telah dilaksanakanlah Program Piala Kemerdekaan oleh KBRI Khartoum yang penyelenggaraanya bekerjasama dengan PPI Sudan. Acara tersebut merupakan rangkaian dari semangat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam seremonial pembukaan TSPM Sudan salah ortom PCIM Sudan mendapatkan kepercayaan untuk tampil di depan puluhan masyarakat Indonesia yang memadati Gor Solah Najah. Mereka berjumlah sepuluh orang tiga di antaranya ialah warga lokas sudan.

Selama aksi dari teman-teman tapak suci, para penonton berteriak dan memberikan tepuk tangan sembari sesekali melakukan gelak tawa, karena ada atraksi yang lucu, ditambah kekaguman penonton melihat masyarakat asing yang sudah bisa bergabung dalam atraksi.

Nailul Author ketua TSPM Sudan menuturkan, “ini penghargaan bagi kami, karena kami biisa memperkenalkan budaya Indonesia di bumi sudan, dan Alhamdulillah kami bisa membersamai teman-teman warga lokas sudan untuk tampil di depan masyarakat Indonesia, semoga nantinya kami bisa memberikan yang terbaik untuk dakwah kebudayaan ini.”

Abbas salah satu warga lokal mengungkapkan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari Indonesia secaara umum dan khususnya bagian dari keluarga besar tapak suci, “terimakasih atas kepercayaannya dan semoga bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (Riz)

Exit mobile version