Hadiri Pelantikan Rektor UMKLA, Haedar Nashir Launching 7 AUM Berkemajuan

Hadiri Pelantikan Rektor UMKLA, Haedar Nashir Launching 7 AUM Berkemajuan

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. meresmikan 7 AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) di Kabupaten Klaten pada rabu (10/8).

Adapun ketujuh AUM tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Klaten,  RS PKU Muhammadiyah Prambanan, SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara, SMP Muhammadiyah 1 Klaten, Kompleks Griya Amanahmu, SMP Muhammadiyah Sinar Fajar Klaten dan Pondok Pesantren Darul Arqam Jatinom Klaten.

Pada kesempatan ini, Haedar menyampaikan atas nama PP Muhammadiyah mengucapkan selamat atas pendirian Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) dan terpilihnya rektor terbaru  serta AUM lain seperti sekolah menangah atas, dan rumah sakit..

Lebih lanjut,  Haedar mengatakan Muhammadiyah di Kabupaten Klaten merupakan salah satu jantung dari persyarikatan sejak awal pergerakan Muhammadiyah.

”Hal ini, mesti mempunyai etos dan spirit tinggi dalam mengembangkan persyarikatan menjadi uswah hasazah (contoh yang baik) dan pusat kemajuan bagi umat,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini selain peresmian AUM juga dilaksanakan pelantikan Rektor UMKLA oleh Muhammad Sayuti, M.Ed, Ph.D Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Sri Sat Titi H, S.Kep., NS., M. Kep sebagai rektor terpilih mengatakan untuk mengutamakan kolaborasi dan sinergi baik secara internal dan ekternal (pemerintah, dunia industri, persyarikatan). Hal ini, menjadi modal dalam memajukan perguruan tinggi dan bangsa.

Sementara itu, Sayuti mengatakan transformasi UMKLA yang merupakan penggabungan dari STIKES Muhammadiyah Klaten dan Akademi Akuntansi Muhammadiyah (AAM) harus menjadi success story.”Oleh karena itu, membutuhkan energi, dedikasi yang tinggi dan pengorbanan yang luar biasa dari civitas akademik,”tuturnya.

Pelantikan Rektor UMKLA kali ini dihadiri Bimo Widyo Handoko dari LKDIKTI VI Jawa Tengah, segenap stakeholder dari Kabupaten Klaten dan PCM-PCA di Kabupaten Klaten dll. (dani/riz)

Exit mobile version