Tapak Suci Mesir Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia

Tapak Suci Mesir Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia

KAIRO, Suara Muhammadiyah – Sabtu (6/8), Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kairo Prof. Bambang Suryadi secara simbolik melepas 2 atlet Tapak Suci Mesir yang akan bertanding dalam Internasional Indonesia Open Championship di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Dua atlet yang hendak bertanding tersebut ialah Abdelrahman Ramadhan Kamal sebagai utusan Egyptian Pencak Silat Assosiation (EPSA) dan Dihya’ Muhammad Roihan sebagai utusan dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah Perwil 037 Mesir. Keduanya ialah kader muda kebanggaan Tapak Suci Mesir.

Sebagai warga asli Mesir, Abdelrahman sangat bangga dapat mewakili Mesir kedua kalinya untuk berangkat bertanding dalam kejuaraan dunia di Inndonesia. Sebelumnya, tahun 2016, ia pernah berangkat ke Bali mengikuti turnamen silat internasional hanya saja saat itu ia belum mampu membawa pulang piala.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa kembali berangkat ke Indonesia, tempat lahir Tapak Suci yang saya cintai. Kali ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa merebut piala untuk dibawa ke Mesir,” ucap Abdelrahman yang akan mengikuti kategori Tanding di Kelas F (70-75 kg).

Adapun Dihya’ sebagai utusan kedua akan bertanding dalam kategori seni tunggal. Ia juga memiliki harapan yang sama agar dapat pulang membawa piala mengharumkan nama Tapak Suci Mesir. Dua utusan ini berangkat ke Indonesia didampingi oleh Andre Hermawan, Lc sebagai pelatih sekaligus Ketua Umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah Perwil 037 Mesir.

Selain mengikuti turnamen internasional yang akan dilangsungkan pada 13-18 Agustus, ketiga kader tapak suci ini juga akan melakukan kunjungan dan menyelenggarakan training center di berbagai Pimpinan Daerah atau pesantren Muhammadiyah di Indonesia. Harapannya silaturahim sesama kader tapak suci dapat terjalin lebih erat lintas daerah dan lintas negara. (Hdn/Riz)

Exit mobile version