Tapak Suci Pulang Pisau Gelar Kejurda Perdana

Tapak Suci Pulang Pisau Gelar Kejurda Perdana

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah 340 Tapak Suci Kabupaten Pulang Pisau menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) ke-1 Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Kejuaraan itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Milad Tapak Suci ke-59, dan Milad Muhammadiyah ke-113 hijriyah Melalui ajang ini pula Tapak Suci Pulang Pisau memperkenalkan olahraga tapak suci serta menggali dan melahirkan atlet Tapak Suci daerah berprestasi.

Kejurda Tapak Suci Putra Muhammadiyah  yang baru pertama kali di Pulang Pisau diikuti oleh 50 atlit dari Cabang Tahai kecamatan Maliku dan Kota Pulang Pisau.

Digelar selama 2 hari , mulai tanggal 13- 14 Agustus 2022, dan bertempat di Pusat Dakwah Muhammadiyah Pulang Pisau, tepatnya di lantai atas Masjid KH Ahmad Dahlan yang masih dalam tahap pembangunan.

Ketua Pimda Tapak Suci Pulang Pisau Rudi Purwadi , S.Sos menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mengevaluasi dan mengukur sejauh mana pola-pola pembinaan yang dilakukan selama ini dan melihat kesiapan Sumber daya, atlit dan panitia pelaksana dalam mempersiapkan event besar seperti kejuaraan tingkat wilayah Kalimantan Tengah nantinya.

“Kedepan Kabupaten Pulang Pisau akan ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kejurwil Tapak Suci, tentunya masih banyak yang harus dibenahi, sehingga kejurda ini juga sebagai sarana evaluasi dan ‘pemanasan’ baik secara fisik, teknis maupun organisatoris bagi Pimda 340 Tapak Suci Pulang Pisau untuk nantinya dapat melaksanakan event Tingkat propinsi,” kata Rudi.

Rudi menambahkan bahwa sebagian besar kader Tapak Suci Pulang Pisau ini masih sangat muda, dan perlu pembinaan yang berkelanjutan.

“kami bangga dengan kader-kader muda yang tetap semangat untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, InsyaAllah kami akan mendorong dan memfasilitasi setiap kader untuk mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) secara bertahap, sehingga menjadi starter untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi, dan terus berlatih , kalau bisa sampai pendekar” tambah Rudi yang juga sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau.

Kejuaraan Daerah Tapak Suci ke-1 ini mempertandingkan kelas laga dan kelas Seni untuk putra putri tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, H. Supardi S.Sos,.M.AP, berpesan bagi para atlet yang meraih juara, boleh merasa senang tapi tetap rendah hati dan jangan dulu puas, kemenangan harus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi yang lebih tinggi.

“untuk atlit yang belum juara, teruslah berlatih dengan giat, tetap semangat dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah,” pesannya. (Bonni/Rpd)

Exit mobile version