Timnas U-16 Juara Piala AFF, 2 Siswa SMA Mutu Turut Berkontribusi

piala aff

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menjelang detik-detik Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dari cabang olahraga sepakbola kembali memberikan kado terindah. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022 di bawah didikan pelatih Bima Sakti. Perjuangan mengalahkan pasukan Vietnam membuahkan hasil memuaskan dengan menang tipis 1-0 pada Jumat malam (12/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr H Zainudin Amali, SE., MSi dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Komjen Pol (Purn) Dr Drs H Mochamad Iriawan, SH, MM., MH. Pertandingan berjalan seru dan tampil dengan kekuatan terbaik.

Permainan berjalan seru dan tampil dengan kekuatan terbaik. Gol kemenangan diciptakan dari sosok Muhammad Kafiatur Rizky pada akhir babak pertama. Semua rakyat Indonesia bersorak gembira dan euforia kejuaraan ini begitu terasa getarannya hingga seluruh penjuru negeri. Generasi muda sukses membuktikan kepada mata dunia.

Di balik ini semua, tentunya di dukung dari seluruh pemain terbaik yang telah berjuang dengan maksimal disertai tetesan peluh demi memberikan kado untuk bangsa Indonesia dalam memperingati ulang tahunnya di bulan ini. Dan yang membuat bangganya lagi, salah satu pemain yang ikut bergabung dalam Timnas U-16 ini ada yang berasal dari Sekolah Muhammadiyah Yogyakarta.

Yakni Ananda Achmad Zidan Ar-Rosyid dan Fadhel Ahmad Arrafi dari kelas X MIPA 1 Siswa SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Keduanya turut berperan dalam menuai kemenangan pada pertandingan tersebut. Dan keduanya pula menjadi satu-satunya perwakilan kota dan propinsi yang terpilih sebagai pemain terbaik untuk memperkuat benteng pertahanan Timnas Indonesia.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Darmansyah, SH mengungkapkan kebahagiaan dan rasa kebanggannya atas torehan prestasi yang dilahirkan dari siswanya.

“Piala AFF U16 adalah ajang bergengsi untuk menuai prestasi sepakbola tingkat regional. Alhamdulillah,  bangsa Indonesia sangat bangga memperoleh prestasi gemilang nenjelang HUT RI ke 77. Kami keluarga besar SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sangat merasakan kebahagiaan ini, karena dua Peserta Didik kami turut memperkuat Timnas U 16 Garuda Muda Indonesia dalam piala AFF. Rasa haru dan bangga kepada dua peserta didik kami Achmad Zidan Ar-rosyid dan Fadhel Ahmad Arrafi,” ujar Darmansyah SH dikutip dari website krjogja.com

Akhirnya, selamat kepada ananda. Teruslah berprestasi dan jangan puas berbangga diri dengan prestasi yang baru saja diraih. Teruslah asah kemampuan dan kembangkanlah kemampuan itu hingga setajam mungkin. Jadilah generasi milenial yang kaya akan prestasi demi mewujudkan masa depan yang mencerahkan semesta. (Cris)

Exit mobile version