Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu Kukuhkan Tim Media

Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu Kukuhkan Tim Media

LANGKAT, Suara Muhammadiyah – Peran komunikasi baik internal mau pun eksternal semakin penting. Lembaga pendidikan seperti sekolah, madrasah seharuslahnya memiliki program komunikasi yang baik. Program komunikasi internal dan eksternal dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai platform media, seperti website, yutube, instagram, sampai facebook.

Pimpinan Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu, Langkat, bersama Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah membentuk satu tim media pesantren yang diharapkan dapat menjadi penggerak komunikasi yang positif dilingkungan Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu. Diharapkan dengan kehadiran tim media ini, masyarakat di luar pesantren, terkhusus para wali murid, mendapatkan informasi terbaru dari madrasah dimana putra dan putrinya menjadi santri.

Mudir Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu Langkat Ramdani Lc kemudian mengukuhkan tim media pesantren, yang terdiri dari :
1. Alfiansyah : Penanggung jawab
2. Sayyidatun Nabilah : Admin
3. Muhammad Rian : Tim kreatif
4. Erpandi Siddiq : Fotographer dan Videographer
5. Tiara Furqonita : Tim kreatif
6. Aris Eka Putra : Editor foto dan Vidio
7. M. Humam Mahdi : Narator
8. Binta Asshobari : Tim kreatif

Ramdani berharap tim media yang dikukuhkan dapat bekerja dengan kreatif, belajar profesional sesuai kaidah-kaidah jurnalisme profesional dan bekerja secara ikhlas.

Saat ini guna memperkuat peran tim media, Pesantren Muhammadiyah Kwalamadu sedang melakukan pemutahiran media website yang selama ini ada. Diharapkan dengan website terbaru yang akan diluncurkan, wajah pesantren milik Muhammadiyah itu akan tergambar melalui website madrasah itu. (Syaifulh)

Exit mobile version