‘The Power of Bunda’ Warnai Peringatan HUT RI ke-77 SDM Limas

'The Power of Bunda' Warnai Peringatan HUT RI ke-77 SDM Limas

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sambut Hari Ulang Kemerdekaan RI yang ke 77 SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) adakan berbagai macam lomba kreasi dan permainan tradisional, 15-17 Agustus 2022, dengan tetap jalankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi kelas 1 sampai 6, dan Para Bunda (Walimurid kelas 1 dan 2) dengan didampingi ustad ustadzah guru kelas serta mapel masing-masing.

Terimakasih kepada seluruh peserta lomba, termasuk Bunda – Bunda Walimurid yang telah ikut membantu putra putrinya kelas 1 dan 2 serta ustad dan ustadzah yang selalu mendampingi siswa-siswinya berlomba,”sesuai dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat kemerdekaan RI yang ke 77, maka marilah kita berkompetisi dengan semangat dan penuh sportivitas,”seru Sholikin M.Pd.I sebagai Kepala Sekolah SDM Limas saat memberikan sambutan.

Sesuai jadwal perlombaan hari pertama hari Senin, 15 Agustus 2022 ada jenis lomba tarik tambang, lari kelereng dan balap karung. Peserta tarik tambang terdiri dari 10 siswa-siswi per kelas, untuk kelas 1 dan 2 diikuti Walimurid, sedangkan lomba lari kelereng masing-masing kelas diwakili 3 orang serta balap karung diwakili 2 orang.

Anak-anak penuh semangat, karena selama dua tahun ini dimasa pandemi covid-19 kita tidak bisa melaksanakan perlombaan,”setelah adanya pemberitahuan lomba menyambut HUT RI ke 77, anak-anak sangat antusias dan semangat ikut berlomba,”tutur Ade Pambudi S.Or sebagai ketua panitia pelaksana lomba.

Pada hari kedua, Selasa 16 Agustus 2022 jenis lomba yang diadakan adalah sunggi tempeh, setiap kelas diwakili 2 orang dilanjutkan lari pakai bakiak, setiap kelas diwakili 3 orang, kelas 1 dan 2 dibantu Walimurid. Terakhir lomba rebut kursi, masing-masing kelas diwakili 1 orang.

Alhamdulillah lomba kreasi dan permainan tradisional sambut HUT RI ke 77 bisa berjalan lancar dan penuh sportivitas,”lomba kreasi dan permainan tradisional ini kita perlombakan, agar anak-anak tetap bisa mengembangkan kreasi dan melestarikan permainan tradisional mulai sejak dini,”sambung Ade panggilan akrabnya sambil tersenyum.

Lomba kreasi dan permainan tradisional ini ditutup saat melaksanakan upacara bendera menyambut Hari Ulang Kemerdekaan RI ke 77 pada hari Rabu 17 Agustus 2022, seluruh peserta lomba mengikuti upacara bendera dengan penuh hikmah, sambil menyimak sambutan Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang dibacakan inspektur upacara. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version