Tim YSI IMM Revitalisasi Rumah Produksi Olahan Sabut Kelapa

Tim YSI IMM Revitalisasi Rumah Produksi Olahan Sabut Kelapa

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui program Young Sustainable Initiative (YSI) terus berkomitmen untuk mendukung program YSI dalam membantu mengembangkan perekonomian warga binaan yang telah dipilih.

Salah satu upaya untuk mewujudkan program tersebut, tim YSI PK IMM FAI melakukan revitalisasi rumah produksi kerajinan sabut kelapa di Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Pobi Putra Maiyoka selaku ketua tim YSI IMM FAI mengatakan, rumah produksi tersebut direvitalisasi pada hari kamis dan jum’at (18-19/08) dengan dihadiri oleh beberapa warga desa Argomulyo atas seizin Kepala Desa.

“Jadi, aktifitas revitalisasi ini adalah upaya tanggung jawab moral sebagai langkah terciptanya masyarakat disabilitas yang berdaya. Kegiatan revitalisasi ini akan dilakukan pada hari Kamis dan jumat” ujar Pobi.

“Dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong diharapkan pengerjaan ini dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan. Atas izin dari pemerintah desa, terutama Kepala Desa, hari ini dan besok kami akan merampungkan revitalisasi ini” tambahnya.

Pobi Putra Maiyoka juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan karang taruna atas bantuan sebagai mitra kerja yang telah mendukung program ini sehingga mempercepat proses revitalisasi.

“Saya tak lupa juga untuk berterima kasih kepada karang taruna dan pemerintah desa atas fasilitas dan bantuan sebagai mitra kerja sehingga acara ini bisa terlaksana dengan cepat” ucapnya.

“saya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa menjadi solusi atas persoalan yang ada” tutupnya. (Akmal Basyir/Riz)

Exit mobile version