Dahlan Muda Warnai Formasi Barisan Masta IMM UMP

Dahlan Muda Warnai Formasi Barisan Masta IMM UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Masa Ta’aruf (Masta) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah digelar, Sabtu- Ahad (22-23/8/2022).

Masta yang bertajuk Manifestasi Gerakan Dahlan Muda Mewujudkan Intelektual Peradaban itu menampilkan formasi barisan yang unik. Formasi tersebut diantaranya gambar bendera merah putih, tulisan We Are UMP, Dahlan Muda, dan Masta 2022,

Ketua Panitia Masta IMM UMP 2022 Shibyan Heryawan mengucapkan selamat bergabung mahasiswa baru sebagai dahlan muda di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Dengan kerja keras dan perjuangannya akhirnya mampu menjadi seorang pemenang dan mengalahkan harapan banyak orang untuk ditempa dalam kawah candradimuka untuk masa depan peradaban sebuah bangsa sebagai mahasiswa.

“MASTA IMM UMP 2022 ini dapat dijadikan momentum Dahlan muda untuk beradaptasi dilingkungan kampus. MASTA 2022 ini tidak hanya sebagai ajang pengenalan apa saja yang ada dilingkungan kampus tapi juga sebagai salah satu acara pengenalan berbagai macam ORTOM (red.Organisasi Otonom) Muhammadiyah diantaranya IMM, (red. Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) HW (red.Hizbulwathan), dan TS (red.Tapak Suci) Teruslah berkarya untuk para generasi baru UMP. Anggun dalam moral unggul dalam intelektual,” jelasnya.

Ketua Koordinator Komisariat (KOORKOM) IMM UMP Nikiyan mengatakan, Dahlan Muda Universitas Muhammadiyah Purwokerto harus menggugah dan mengobarkan api merah semangat untuk bisa menjadi pemenang, pemimpin dan menjadi kaum intelektual yang berkeadaban.

“Inilah waktu yang sangat tepat untuk menentukan, bagaimana berjuang dan mengukir sejarah di UMP. Langkah teman -teman sangatlah bijak dengan memilih UMP sebagai laboratorium berproses di UMP yang idak hanya mengajarkan akademik, namun juga etika, beragama, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Diambilnya tema Manifestasi Gerakan Dahlan muda mewujudkan Intelektual Peradaban, menurut Niky, memiliki 3 arti penting yakni mahasiswa meneladani sikap KH Ahmad Dahlan, ulama berkemajuan yang membebaskan ekonomi. Mahasiswa memiliki Intelektual peradaban, dengan berilmu amaliyah dan beramal ilmiah.

“Dahlan Muda UMP, Organisasi Otonom Muhamamdiyah adalah pilihan yang sangat tepat untuk berproses, melalui IMM, HW dan TS serta lembaga mahasiswa yang menghantarkan cita cita yang diimpikan. Mari satukan tekad, mantapkan langkah dengan menjadi bagian keluarga IMM, HW dan TS dan bangga menjadi kader Muhammadiyah, umat dan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, UMP saat ini memiliki 11 Fakultas, 15 ribu mahasiswa dan telah bergabung mahasiswa baru UMP tahun 2022 sebanyak 3.460 dan menuju lebih dari 4.500 mahasiswa baru.

“Sebuah penghargaan yang luar biasa pada kesempatan hari ini Ketua Umum PP Muhammadiyah hadir langsung menyambut mahasiswa baru UMP, dan pada waktu yang bersamaan juga Insya Allah Anda (mahasiswa baru) disambut dengan bangunan dan gedung baru yang megah dan cantik,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir mengatakan, selamat bergabung mahasiswa baru.

“Selamat datang di kampus yang selain megah, tetapi juga masuk papan atas Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Dan kalian semua harus memiliki kebanggaan, pertama jika masuk di UMP, atau PTM/A berarti anda masuk ke Perguruan Tinggi yang telah terpercaya di Negri tercinta ini,” pungkasnya.(tgr)

Exit mobile version