Keikutsertaan IMM Dibutuhkan dalam Proses Kaderisasi di Muhammadiyah

Keikutsertaan IMM Dibutuhkan dalam Proses Kaderisasi di Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Koordinator Komisariat (Korkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) periode 2022–2023 telah resmi dilantik pada Kamis, 18 Agustus 2022. Bertempat di Auditorium Kampus I UAD, dengan tema “Optimalisasi Sinergitas IMM dalam Mewujudkan Kapabilitas Kader Berkemajuan“
pelantikan dihadiri Wakil Rektor Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan Drs. H. Parjiman, Pembina IMM UAD Hendra Darmawan, dan beberapa wakil dekan.

Diketuai oleh Muhammad Anja Hidayatullah, ia mengatakan bahwa tujuh Koorkom adalah siap membawa visi untuk mewujudkan IMM UAD yang berkemajuan dan menggembirakan. Dengan mengusung tema “Optimalisasi Sinergitas IMM dalam Mewujudkan Kapabilitas Kader Berkemajuan”, acara berlangsung khidmat dengan dihadiri juga oleh perwakilan dari tiap komisariat, Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci, dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan UAD.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session yang membahas terkait peran dan kapabilitas IMM di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terutama UAD. Dalam sesi ini, Parjiman menggarisbawahi bahwa yang paling penting adalah kerja sama dalam proses pemahaman kemuhammadiyahan untuk dosen dan tenaga kependidikan di UAD. “Terlebih lagi, peran dan keikutsertaan IMM UAD sendiri sangat dibutuhkan untuk proses kaderisasi di Muhammadiyah,” tambahnya.

Sebagai Pembina IMM UAD, Hendra juga berpesan kepada seluruh kader organisasi otonom (ortom) agar senantiasa meningkatkan kapabilitas untuk mewujudkan atmosfer yang berkemajuan. Salah satu caranya yaitu melalui prinsip “we are learning”, dengan begitu maka kita akan selalu haus akan ilmu dan terus belajar dari hal-hal di sekitar.

Doa dan harapan besar dari banyak pihak terpatri bagi para pengurus Koorkom IMM UAD yang baru saja dilantik. Semoga hal ini bisa menjadi momentum awal terjalinnya hubungan baik dengan pimpinan komisariat, pimpinan cabang, dan pihak kampus.

Exit mobile version