Semarak Milad ke-8 MBS Pleret Meriah, Diikuti 3.000 Peserta Lebih

Semarak Milad ke-8 MBS Pleret Meriah, Diikuti 3.000 Peserta Lebih

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Lebih dari 3.000 orang ikut berpartisipasi pada acara Pawai dan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Pleret Yogyakarta pada Ahad pagi (21/8). Kompleks Masjid Nurrochim, Dahromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dipilih sebagai titik start dan finish acara tersebut.

Lokasi ini dipilih dengan tujuan untuk mengenalkan tanah wakaf yang akan dibangun kampus terpadu PPM MBS Pleret seluas 3 hektar kepada seluruh peserta Jalan Sehat dan masyarakat luas. Peserta yang mengikuti Pawai dan Jalan Sehat ini terdiri dari warga setempat; santri, wali santri, dan segenap keluarga besar PPM MBS Pleret; serta masyarakat umum.

Ratusan hadiah disiapkan panitia untuk seluruh peserta Pawai dan Jalan Sehat. Seluruh peserta pun nampak antusias mengikuti acara Pawai dan Jalan Sehat hingga berakhirnya pembagian doorprize.

Selain Pawai dan Jalan Sehat, tidak jauh dari panggung utama, Resepsi Milad Sewindu PPM MBS Pleret digelar di kompleks SD Muhammadiyah Wonokromo II. Resepsi Milad ini mengundang 100 tamu yang merupakan tokoh Muhammadiyah setempat dan orang-orang yang ikut berjasa pada awal pendirian PPM MBS Pleret.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Kamiludin, M.Pd. selaku mudir melaporkan perkembangan delapan tahun berjalannya PPM MBS Pleret.

“Adalah hal yang menggembirakan, dari yang semula hanya empat puluhan santri hingga sekarang sudah ratusan santri mondok di MBS Pleret. Persebarannya juga sudah merata dari beragam daerah di Indonesia, seperti dari Bengkulu, Riau, Kalimantan, Sulawesi, NTB, Bali, hingga Papua. Artinya MBS Pleret sudah menjadi tujuan banyak anak dan orang tua untuk nyantri,” ungkapnya.

Adapun Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si. selaku Pimpinan Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah (LP3M) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menjadi pembicara utama dalam Resepsi Milad Sewindu PPM MBS Pleret. Beliau mengapresiasi langkah yang diambil oleh PPM MBS Pleret yang akan segera membangun kampus terpadu di atas tanah seluas 3 hektar.

Kegiatan Pawai dan Jalan Sehat serta acara Resepsi tersebut merupakan rangkaian semarak Milad Sewindu PPM MBS Pleret Yogyakarta yang sebelumnya sudah diawali dengan kegiatan Bakti Sosial dan Qurban di desa Ngawen, Gunungkidul; Nyantri Asyik (Pesantren Kilat –program merasakan jadi santri semalam); dan lomba Festival Anak Muslim Milenial (FAMM#4) tingkat nasional. Adapun milad PPM MBS Pleret sendiri jatuh pada Rabu (24/8).

Sedangkan Puncak Milad Sewindu PPM MBS Pleret akan dilaksanakan pada Ahad (28/8) di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul. Puncak acara milad akan menampilkan pentas seni santri PPM MBS Pleret sekaligus pengumuman pemenang FAMM#4. (Sifa/Riz)

Exit mobile version