Launching MuktamaRide, Pertama Kalinya di Indonesia dan Luar Negeri

Launching MuktamaRide, Pertama Kalinya di Indonesia dan Luar Negeri

MUKTAMARIDE 2022

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – MuktamarRide adalah kegiatan bersepeda virtual yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan konsep hybride cycling yang mengkombinasikan bersepeda secara terbatas dalam kelompok kecil dan rute yang berbeda selama periode waktu ditentukan sebagai bagian dari syiar dalam menyongsong pelaksanaan muktamar Muhammadiyah ke-48.

Ketua panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Drs. H. Marmuji Ali menyampaikan  bahwa diadakannya serangkaian kegiatan Muktamar tersebut adalah untuk membangun momentum akan kemajuan bangsa Indonesia ini.

“Momentum yang kita adakan ini bertujuan untuk menggempakan tema dari Mukmatamar tersebut yaitu memajukan indonesia dan mencerahkan semesta,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan harapannya terkait acara MuktamarRide tersebut supaya sukses, karena acara MuktmarRide virtual tersebut merupakan acara pertama kali yang dilakukan, sehingga jika acara tersebut bisa terlaksana secara baik maka Muktamar yang ke-48 tersebut bisa lebih sukses lagi.

“Semoga dengan acara MuktamarRide virtual ini bisa berjalan sukses sehingga menambah kesuksesan acara muktamar ini juga, dan saya berharap supaya ada korelasi yang baik diantara satu sama lainnya,” ujarnya saat membuka launching acara MuktamarRide, Rabu (24/8/2022).

Riski selaku ketua panitia pelaksana MuktamarRide, juga menyampaikan terkait diadakannya acara tersebut merupakan sebuah challenge atau tantangan dari panitia Muktamar yang menginginkan acara yang lebih menggembirakan sekaligus mencerahkan dan juga menghasilkan sebuah pembaruan yang lebih berkesan kedepannya.

“Dari awal menjadi panitia muktamar ini sebenarnya saya diberikan tantangan oleh bapak-bapak panitia untuk bisa membuat sebuah acara yang bisa menggembirakan dan juga mencerahkan sekaligus bisa menghasilkan sebuah pembaruan,” ucapnya

Riski menyampaikan bahwa MuktamarRide ini adalah acara yang cakupannya sangat luas dan tidak dibatasi wilayah, bahkan semua warga Muhammadiyah yang mendaftar acara ini bisa mengikuti rangkaian kegiatan di wiliyahnya masing-masing, bahkan tidak hanya itu saja acara muktamarRide ini juga melibatkan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di luar Negeri yang bisa ikut serta meramaikan acara tersebut.

“Kegiatan muktamarRide ini bisa diikuti warga Muhammadiyah di wilayahnya masing masing selama itu mendaftarkan dirinya untuk ikut serta dalam kegiatan MuktamarRide ini, MuktamarRide ini juga bisa diikuti oleh PCIM dan Juga PCIA yang ada di luar negeri untuk bisa menyemarakkan, sehingga bisa dikatakan acara ini bisa lebih luas lagi.” Tuturnya, Pada saat diwawancarai di akun Youtube Muhammadiyah.

Acara MuktamarRide ini akan diselenggarakan pada tangga 7 Oktober sampai 5 November 2022 dengan maksimal 5 orang per tim, dan akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 1 September 2022, dan yang tak kalah menariknya dari kegiatan ini adalah hadianya yang sangat menarik, yaitu Paket Umroh bagi para pemenang lomba. (hasbi/rpd)

Exit mobile version