Momentum Akhir Muharram, Ar Rahmah Tour Berangkatkan Jamaah Umrah

Momentum Akhir Muharram, Ar Rahmah Tour Berangkatkan Jamaah Umrah

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Arrahmah Tour Kendal, sebuah biro perjalanan ibadah haji dan umrah di bawah bendera Muhammadiyah kembali memberangkatan jamaah umrah ke Mekah di akhir bulan Agustus tahun ini bertepatan dengan bulan Muharram.

Sebelumnya, terhitung sejak  akhir Maret 2022 sampai saat ini, Arrahmah Tour paling tidak sudah  memberangkatkan 180 lebih jamaah umrah.

Direktur Utama Arrahmah Tour, Akhmad Sulkhan mengatakan, pemberangkatan umrah  di bulan Muharram ini kami semangati dengan nilai-nilai ibadah.

“Dalam Islam bulan Muharram adalah salah satu dari empat bulan utama yang dianjurkan bagi kita untuk memberbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah” kata Sulkhan di sela pelepasan jamaah umrah Kamis dini hari (25/8) di halaman Masjid Al Huda Weleri.

Dalam pesannya kepada 33 jamaah umrah dibawah pembmbing Suparman Syukur yang siap berangkat, dia meminta setiap anggota jamaah umrah memanfaatkan momentum Muharram meresponnya dengan amalan-amalan ibadah yang baik, diantaranya ibadah umrah.

“Jaga kesehatan, laksanakan rukun-rukun umrah dengan tertib, dan manfaatkan ibadah umrah sebagai salah satu bentuk ibadah yang mulia” pesan Sulkhan.

Terpisah, Ketua PD Muhammadiyah Kendal, KH. Ikhsan Intizam mengajak kepada masyarakat dalam ibadah umrah menggunakan jasa travel umrah yang memiliki izin resmi .

“Alhamdulillah Arrahmah tour sudah berizin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia” kata Ikhsan.

Dia menjelaskan, dengan menggunakan travel resmi maka kepastian keberangkatan dan pengelolaan perjalanan ibadah umrah dapat terlayani dengan istimewa serta tidak menimbulkan perasaan was-was.

Sedangkan Manajer Arrahmah Tour, Ghozwatul Fikri Arfianda menambahkan, pihaknya selama ini dalam pelayanan jamaah umrah berkomitmen memberi pelayanan terbaik, setulus hati dan berprinsip Islami.

Menurutnya, hal itu diterapkan pada ekosistem pelaporan umrah melalui website yang dikelolanya.

“Kami memastikan transparansi pelaksanaan perjalanan ibadah umrah sebelum hari keberangkatan jemaah calon umrah yaitu jemaah dapat melihat tiket penerbangan, visa, asuransi, dan hotel yang akan ditempati” ungkapnya.

Fikri menegaskan, apabila seseorang berumrah bersama travel yang tidak dapat menjawab 5 pasti umrah tentunya kita meragukan travel tersebut.

“Lima pasti umrah adalah program yang diluncurkan Kemenag dengan tujuan menghindari penipuan kepada calon jamaah Umrah yang marak terjadi.banyaknya biro umrah yang tersebar di Indonesia” ungkapnya lagi.

Menurutnya, ke 5 pasti umrah, yakni pasti travelnya, jadwal penerbangan, pasti harga dan paket layanan, pasti hotelnya, dan visanya.

Selanjutnya Arrahmah Tour juga memiliki jadwal keberangkatan umrah selanjutnya yakni 19 September 2022 dan bulan-bulan selanjutnya dengan jamaah umrah rata-rata 45 orang. (fur)

Exit mobile version