Tapak Suci Turki Menggali Makna Kemerdekaan bersama Juara Dunia

Tapak Suci Turki Menggali Makna Kemerdekaan bersama Juara Dunia

ANKARA, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Turki ikut menyemarakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan mengadakan Webinar dengan tema “ Sefer Bizden Zafer Allah’tan” yang artinya Perjuangan dari Kita Kemenangan dari Allah.

Pemilihan tema ini beralasan untuk menggalih dan mengorek makna dari perjuangan yang harus diikuti oleh doa dan keikhtiaran kepada Allah SWT. Seperti yang disampaikan oleh Saudara Lazuardi Fadhlan Arrazy selaku ketua dari Pencak Silat Tapak Suci Putera Turki dalam kata sambutannya, Jum’at (19/08).

Selain itu, Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan terkhusus kepada Saudara Iqbal Chandra Pratama yang bersedia meluangkan waktunya untuk hadir memberikan materi pada webinar kemerdekaan ini.

Iqbal Chandra Pratama sendiri adalah atlet nasional kebanggaan Indonesia dalam ajang olahraga pencak silat. Beliau dulunya juga merupakan bagian dari Pencak Silat Tapak Suci Muhammadiyah yang berhasil menjadi atlet nasional. Beliau juga sudah sering mengikuti ajang perlombaan pencak silat dalam negeri dan luar negeri serta kerap kali membanggakan Negara kita ini. Sungguh beruntung Tapak Suci Turki dapat berbincang langsung dengan beliau pada webinar kali ini.

Webinar ini terlaksana dalam waktu 40 menit yang terbagi dari 20 menit sesi materi dan 20 menit sesi Tanya jawab yang dilakukan secara interaktif oleh peserta webinar. Pada sesi Tanya jawab Saudara Iqbal Chandra Pratama banyak memberikan wejangan dan juga arahan kepada anak-anak muda Indonesia.

Karena menurut Beliau untuk menggapai mimpi yang besar maka harus ada beberapa hal yang dikobankan dan diperjuangankan. Seperti halnya mengorbankan waktu dan hobi untuk ditinggalkan demi berlatih dengan fokus dan konsisten.
Karena dari berlatih secara fokus dan konsisten akan memberikan diri kita mental pemenang yang siap sedia dalam segala situasi. Jika kita kalah dapat mengambil hikmah dari kekalahan dan jika menang kita tau cara bersikap.

Walau latihan secara fokus dan konsisten itu sulit, Beliau memberikan tips dan trik agar dapat diakukan dengan mudah. Latihan secara fokus dan konsisten dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya paksaan dan ajakan dari luar ketika kita sudah mencintai pekerjaan itu. Jadi kuncinya adalah “Cinta kepada rutinitas itu”, katanya.

Dalam akhir webinar Beliau juga menyampaikan pesan untuk seluruh generasi muda agar tidak menyerah dalam keadaan dan tantangan sesulit apapun, teruslah berlatih dan berlatih karena setiap kemenangan dan kekalahan pasti ada hikmah yang Allah SWT. Berikan kepada kita. Teruslah berhusnudzon kepada Allah SWT. Jangan lupa berdoa dan tawakal serta berikhtiar. (Tri/Riz)

Exit mobile version