Keren! Tim Sapen Boyong 9 Medali OMNAS Tingkat Nasional

Keren! Tim Sapen Boyong 9 Medali OMNAS Tingkat Nasional

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Prestasi teranyar ditorehkan dalam Olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris (OMNAS) ke-11 Tingkat Nasional tahun 2022 yang berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur, 27-28 Agustus 2022..

OMNAS merupakan olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa yang sangat bergengsi yabg diselenggarakan Emerald Eduxation Center (EEC) Sidoarjo. Peserta finalis yang menjadi utusan terbaik dari sekolah di berbagai propinsi sejumlah 1.006 peserta.

SD Muhammadiyah Sapen meloloskan siswanya sebanyak 33 siswa untuk tampil dalam final di tingkat nasional dan berhasil memboyong 9 medali yang terdiri dari 2 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

“Prestasi yang sangat membanggakan”, ungkap Heru Waseso, pembina Olimpiade SD Muhammadiyah Sapen. Heru merasa sangat bersyukur dan bangga atas raihan prestasi yang diraih anak-anak didiknya. “Luar biasa, anak-anak mampu menyisihkan peserta utusan terbaik dari sekolah di berbagai daerah di tanah air”, tandasnya.

Heru menjelaskan kesembilan prestasi diraih oleh Adelia Faranisa Aznii meraih medali emas, Haziq Abqary Sarfaraz meraih medali pera, dan Raditya Arindra Wicaksono meraih medali perunggu di bidang Matematika. Abrielle Naulia Abrar meraih medali emaa, Rehan Nur Narayaka meraih medali perak, M. Naufal Atharizz Zaky, meraih medali perunggu, dan Muhammad Rasya Pradipta, meraih medali perunggu bidang Bahasa Inggris. Annisa Shidqiyah Nareswari dan Raditya Arindra Wicaksono meraih medali perunggu di bidang Sains.

Heru menambahkan perjalanan lomba yang sangat panjang, dimulai dari babak penyisihan secara online dan babak final secara offline tidak menyurutkan konsistensi anak-anak didiknya untuk tetap bersemangat dan berusaha menjadi yang terbaik. “Konsistensi dan semangat menjadi yang terbaik menjadi motivasi yang sangat penting dalam meraih prestasi di ajang lomba yang sangat bergengsi ini”, pungkasnya. (Ilman/Riz)

Exit mobile version