Mendunia, SMA Trensains Muhammadiyah Raih 2 Gold Medals dan 2 Special Awards

Mendunia, SMA Trensains Muhammadiyah Raih 2 Gold Medals dan 2 Special Awards

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Menengah Atas (SMA) Trensains Muhammadiyah Sragen Kembali mendunia. Sekolah ini berhasil raih Gold Medal dan Special Award dalam kegiatan World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) 2022. WYIAA 2022 dilaksanakan pada Senin – Jum’at (22-26/8/ 2022).

Bertempat di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. SMA Trensains Muhammadiyah Sragen diwakili dua tim. Bersaing dengan 254 tim dari 26 Negara, SMA Trensains Muhammadiyah Sragen berhasil mengharumkan nama Indonesia.

“Prestasi ini merupakan bentuk dari pengembangan SMA Trensains Muhammadiyah Sragen sebagai sekolah berbasis sains dan Al Qur’an,” jelas Ust. Arifin Aji Nugroho, S.Mat, guru yang mendampingi siswa. Arifin menambahkan bahwa proses riset sains dilakukan siswa.

Kategori yang berhasil diraih SMA Trensains Muhammadiyah Sragen adalah Life Science Category dengan meraih Gold Medal dan Doza Srekja Macedonia Special Award. Tim beranggotakan Elnino Profetika Zarathrustra, Ray Wiratama, Muhammad Zaki Nur Nizam, Aqila Afadana Syahid dan Syahid Asyaddu Hubba Lillah.

Selanjutnya adalah kategori pada Environment Category dengan meraih Gold Medal dan IYSA Special Award melalui tim beranggotakan Ahmad Morteza Widjanarko, Ahmadan Ilham Maulana, Hastu Hinayuan Narendra, Fauzan Ikhdan Nizaar, dan Tufail Najid.

Exit mobile version