PC IMM Surabaya 2022-2023 Dilantik, Gaungkan Kolaborasi dalam Kebaikan

PC IMM Surabaya 2022-2023 Dilantik, Gaungkan Kolaborasi dalam Kebaikan

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surabaya periode 2022-2023 dengan mengangkat tema “Kolaborasi dalam Kebaikan” resmi dilantik oleh DPD IMM Jawa Timur di gedung Balai Pemuda Kota Surabaya, Ahad 22 Agustus 2022.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Adi Sutarwijono, S.I.P selaku Ketua DPRD Kota Surabaya, ayahanda Hamri  Al-Jauhari M.Pd.I selaku Ketua PDM Kota Surabaya, DPD IMM Jawa Timur, tokoh cipayung plus serta kader IMM se-Kota Surabaya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Immawan Fajar Tri Septiono selaku Ketua Umum PC IMM Kota Surabaya periode 2021-2022 mengatakan bahwasannya saat ini bonus demografi harus dihadapi Indonesia. Untuk menghadapi bonus demografi tersebut harapannya para mahasiswa terkhusus kader IMM terus berlomba-lomba dalam kebaikan  untuk menuju Indonesia emas, tuturnya.

Kolaborasi dalam kebaikan, “Hubungan baik antar manusia sangat dibutuhkan, karena manusia adalah makhluk sosial. Tak hanya itu sebagai manusia harus berbuat baik, melalui IMM  tugas kita sebagai kader adalah bagaimana caranya mampu melakukan kebaikan dan membantu sesama saudara serta masyarakat yang membutuhkan”, tegas Immawan Yogik Septiawan selaku Ketua PC IMM Kota Surabaya Periode 2022-2023.

Lanjut Immawan Yogik juga menyampaikan bahwa saat ini bukanlah eranya untuk saling serang menyerang atas sebuah kesalahan. Akan tetapi saling berbenah dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat adalah yang harus dilakukan. Menjadi kader IMM sudah seharusnya tugas kita adalah problem solving terhadap problematika masyarakat yang ada, sebagaimana masalah yang selalu datang dengan cepat kader IMM pun harus bertindak secara cepat, tepat serta kolaborasi dengan elemen yang bersangkutan.

Sekretaris Jenderal DPD IMM Jawa Timur Immawan Aden Hubbil turut menyampaikan dalam sambutannya, IMM Kota Surabaya dengan jumlah Komisariat terbanyak di Indonesia harus mampu memformulasikan sistem perkaderan di tengah masyarakat, dengan hadirnya IMM diharapkan mampu menjadi solusi atas masalah yang ada dan terus berkembang mengikuti zaman. Tak hanya itu Aden Hubbil juga berpesan, sebagai pimpinan yang baru dilantik terus bersemangat dengan niat hati serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah 1 periode ke depan.

2 Harapan dan pesan PDM Kota Surabaya oleh ayahanda Hamri Al-Jauhari, pertama kader IMM harus menjaga dan mengembangkan kuantitas serta kualitas kader IMM. Lalu yang kedua adalah pentingnya menjaga militansi kader IMM sebagai salah satu generasi Muhamamdiyah.

Terakhir, sambutan disampaikan oleh Adi Sutarwijono, S.I.P selaku ketua DPRD Kota Surabaya “PC IMM Kota Surabaya untuk selalu melakukan kolaborasi dan lebih aktif berkomunikasi dalam menyampaikan gagasan ataupun mengatasi masalah untuk kepentingan masyarakat”, tegasnya.

Kegiatan pelantikan PC IMM Kota Surabaya Periode 2022-2023 ditutup dengan penyerahan dana pembinaan terhadap rumah binaan yang dimiliki oleh koorkom maupun komisariat se-kota Surabaya, di antaranya Koorkom IMM UMSurabaya, IMM Unesa, IMM Unair, PK IMM Blue Savant, PK IMM Allende dan PK IMM Yustisia. Dengan harapan adanya rumah binaan ini bisa berkembang dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (Amanat Solikah/Riz)

Exit mobile version