Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Dakwah PCM Medan Kota

Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Dakwah PCM Medan Kota

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Cabang Medan Kota, menjadi cabang unggulan Muhammadiyah Kota Medan. Dengan berbagai amal usaha yang dimiliki, kini Muhammadiyah Cabang Kota mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan.

Ahad kemrin, salah satu amal usaha baru milik Muhammadiyah Cabang Kota, yakni gedung dakwah multifungsi diresmikan bersamaan dengan pengajian Hari Bermuhammadiyah Kota Medan. Gedung Dakwah yang berlokasi di Jalan Tuba IV, Medan Denai itu memiliki fasilitas yang memadai sebagai gedung pertemuan dan acara-acara walimatul ursy.

Pengajian Muhammadiyah Kota Medan digelar dengan tema “Dengan tabligh Akbar Kita Tingkatkan Silaturrahim dan Pemberdayaan Ekonomi Melalui Pembangunan Amal Usaha” menghadirkan Ketua PP Muhammadiyah Goodwil Zubir. Hadir Wakil Ketua PWM Sumatera Utara Mario Kasduri, Ketua PDM Medan Burhanuddin, Ketua PD Aisyiyah Medan Kholissani, Ketua PCM Medan Kota Ahmad Zubaidi dan ratusan warga Muhammadiyah – Aisyiyah Kota Medan.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Kota menjelaskan, pembangunan Gedung Dakwah yang diresmikan merupakan amanah dari Muscab periode 2015-2022. Gedung yang dibangun dengan biaya Rp 2,7 miliar itu diharapkan dapat mendorong perkembangan amal usaha Muhammadiyah menjadi lebih baik.

Selian itu PCM Medan juga membebaskan beberapa lokasi tanah untuk perluasan amal usaha Muhammadiyah berlokasi di Panti Asuhan Jalan Amaliun dan satu lokasi lainnya di depan SMPM-1 Medan.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Medan Drs. Burhanuddin MAg memberi apresiasi atas perkembangan Muhammadiyah Cabang Medan Kota yang terus menambah amal usahanya. Kalau amal usaha tumbuh dan berkembang baik, maka gerakan persyarikatan pun akan baik. Kata Burhanuddin, kini PCM Medan Kota selain memiliki gedung dakwah juga memiliki amal usaha pendidikan, panti asuhan dan usaha ekonomi lainnya.

Kata Burhanuddin, Muhamamdiyah Kota Medan memiliki 32 Cabang dan 148 Ranting. Alhamdulillah semua cabang dan ranting terus berkembang. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya pembangunan berbagai amal usaha seperti masjid, sekolah, panti asuhan.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Mario Kasduri kembali mengingatkan persoalan dakwah amar am’ruf nahi munkar yang masih perhatian Muhammadiyah. Kata Mario, dakwah amar ma’ruf nahi munkar memiliki tiga sasaran. Pertama, dakwah kepada seluruh warga Muhammadiyah. Kedua, adalah dakwah untuk kaum muslimin dan ketiga dakwah untuk komunitas khusus.

Ketua PP Muhammadiyah, Goodwil Zubir menyampaikan rasa gembira atas dibangunnya gedung dakwah Muhammadiyah Cabang Kota. Yang penting adalah bagaimana merawat semua fasilitas yang sudah dimiliki dapat dimaksimalkan pemanfatannya untuk kepentingan umat. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version