Pecah, Konser Guyon Waton Bakar Semangat Puncak Ospek UMP

Pecah, Konser Guyon Waton Bakar Semangat Puncak Ospek UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Pecah, konser Guyon Waton di Malam Puncak ZA’EEM PKKMB 2022 disambut meriah oleh ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purwokero (UMP) Banyumas, Jawa Tengah.

Acara malam puncak Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang lebih dikenal dengan Ospek itu menghadirkan Hyndia Band dan Guyon Waton.

“Perkenalkan kita adalah Guyon Waton. Band asal Jogjakarta yang sangat senang sekali bisa menghibur teman teman semuanya yang ada di Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” teriak vokalis band Faisal Bagus Ibrahim dihadapan ribuan mahasiswa baru UMP.

Band dengan personil enam orang ini membuka penampilan pangung dengan lagu ‘Sebatas Teman’ yang langsung disambut heboh oleh mahasiswa baru UMP.

Setelah itu Guyon Waton langsung gas dengan lagu Ora Masalah, Menepi, Pamer Bojo, Purwokerto Ninggal Janji, Pingal, Widodari, Perlahan. Puncaknya lagu berjudul Kok Iso Yoo membuat ribuan peonton larut dan turut bernyanyi bersama, hingga akhirnya konser ditutup dengan lagu Korban Janji.

Ribuan penonton asyik menikmati irama, bernyanyi hingga memainkan flash light smartphone masing-masing sehingga dari atas UMP Tower gedung kampus tertinggi di Purwokerto ini menjadi pemandangan yang indah di tengah gelapnya malam.

Malam Puncak ZA’EEM PKKMB 2022 UMP diawali dengan seremonial penyerahan hadiah lomba vlog oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Darmawan SE Msi, Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, dan Sumber Daya Manusia Dr Anwar Ma’ruf MT, Kepala Biro Humas dan Promosi Irfan Fatkhurohman MPd, Kepala Biro Publikasi dan Admisi UMP Dr Yudha Febrianta MOr AIFO dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Efi Miftah Faridli MPd.

Rangkaian acara juga dimeriahkan pertunjukan kesenian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), diantaranya pementasan UKM Lingkar Seni, dan persembahan panitia ZA’EEM PKKMB 2022.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Darmawan, SE., M.Si., Ph.D mengatakan, tujuan umum PKKMB yakni memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di pergurun tinggi.

“Tujuan khususnya untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sesuai dengan empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai insan pradewasa, bagi diri dan lingkungan sekitar dan memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika dengan menanamkan nilai-nllai dasar pendidikan dan catur dharma perguruan tinggi UMP.

Selain itu menurut Darmawan, PPKMB ini juga bertujuan untuk mewujudkan kampus yang Islami ramah (inklusif), aman dan sehat. Memperkenalkan kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di perguruan tinggi melalui konsepsi dan praktik Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

“Untuk merancang hari esok generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab serta mewujudkan mahasiswa menjadi pembelajar yang lincah dan tangguh atau powerful agile learner,” pungkasnya.(tgr)

Exit mobile version