UMP Tuan Rumah Pomprov Cabor Futsal

UMP Tuan Rumah Pomprov Cabor Futsal

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah (Pomprov Jateng) tahun 2022 untuk Cabang Olahraga (Cabor) Futsal.

Secara resmi pertandingan Cabor Futsal, Senin (5/9/2022) dibuka oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso di lapangan Futsal Komplek Gor Satria Purwokerto. Pertandingan yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 9 September 2022 diikuti oleh 55 tim terdiri 41 tim putra, dan 14 tim putri dari 52 perguruan tinggi di Jawa Tengah.

“Ada tiga hal yang ingin kita bangun, yang pertama olahraga ini membuat kita silaturahmi, lalu membuat kita terbiasa dengan budaya hidup sehat dan yang ketiga saya kira bangsa ini perlu mengangkat spirit nasionalisme yang dibangun dari olahraga dan UMP mencoba untuk kesana, karena UMP untuk Indonesia,” kata Rektor UMP Dr Jebul seusai membuka pertandingan.

Menurutnya untuk pertandingan Cabor Futsal, UMP menyiapkan dua lapangan di Gor Satria Purwokerto, dan di Dukuhwaluh dekat Kampus UMP.

Pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Tengah, Akhmad Darmawan PhD yang juga menjabat Wakil Rektor III UMP menjelaskan untuk UMP dalam ajang Pomprov Jateng 2022 mengirim 134 atlet untuk 10 Cabor yang dilombakan.

” Kegiatan Pomprov ini dalam rangka untuk mencari talenta yang akan kita bawa di Pomnas dan nanti ada perwakilan dari juara 1 Pomprov akan dikirim ke Pomnas dan kita ambil altet atlet terbaik,” kata Akhmad Darmawan PhD. (tgr)

Exit mobile version