Kunjungan Kebangsaan Anggota DPR RI ke Umri

Kunjungan Kebangsaan Anggota DPR RI ke Umri

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Anggota komisi II DPR RI Andi Rahman beserta rombongan Senin (5/9/2022) mengunjungi Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Dalam kunjunngan silaturahmi yang berlangsung akrab itu Andi Rahman disambut oleh Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA didampingi oleh WR 2 Dr HM Rasyad Zein MM, Wakil Rektor 3 Dr Jufrizal Syachrie MSi, serta Bendahara Pembangunan Gedung Tajdid Center Umri Firdaus SE

Dalam silaturrahmi itu Andi Rahman berbicara dan berdiskusi tentang isu-isu ekonomi dan politik yang sedang berkembang saat ini. Secara khusus ia mengungkapkan upaya pemerintah meretas kesenjangan pembangunan di antara wilayah Timur dan Barat. Salah satunya dengan akan dilakukan kembali pemekaran Papua menjadi beberapa provinsi.

Dalam kesempatan itu pula Andi Rahman yang juga mantan Gubernur Riau dan alumni Oklahoma City University Itu menyerahkan Wakaf pembangunan Gedung Tajdid Center Umri berupa uang tunai senilai Rp. 50 juta. Dia juga berjanji akan berupaya memberikan beasiswa selaku anggota DPR RI kepada mahasiswa Umri yang membutuhkan.

Sementara itu Rektor Umri Dr H Saidul Amin menyampaikan perkembangan Umri saat ini. Rektor menjelaskan bahwa Umri serius berupaya menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Sumatera dengan ciri-ciri integrasi agama, ilmu dan karya. Sehingga dengan kedua hal itu akan melahirkan ilmuwan muslim yang bermanfaat di tengah masyarakat. Ini sejalan dengan lambang mentari Muhammadiyah yang mencerahkan dan mencerdaskan.

Atas kunjungan silaturrahmi dan Wakaf yang diberikan, rektor menyampaikan ucapan terimakasih. “Tentu kita menghaturkan terimakasih buat pak Andi yang sudah mencemar duli mengunjungi Umri. Terimakasih juga atas bantuan Wakaf untuk pembangunan Gedung Tajdid Center Umri, semoga ini menjadi amal jariyah pak Andi tentunya” jelas Saidul. (Jayus/Riz)

Exit mobile version