PCM Cepu Selenggarakan Safari Dakwah

PCM Cepu Selenggarakan Safari Dakwah

CEPU, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyongsong gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cepu sukses menyelenggarakan “Safari Dakwah Muhammadiyah” selama 2 hari yang berkerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Cepu, AUM dan Ortom yang ada di Pimpinan Cabang Cepu. Selain itu tidak kalah juga peran serta dukungan oleh LazisMu Cabang Cepu dan LazisMu RS PKU Muhammadiyah Cepu.

Kegiatan ini merupakan rentetan Safari Dakwah Muhammadiyah kepada warga sekitaran Cepu khususnya di ranting Kapuan untuk membantu warga sekitar.

Sebelumnya, tanggal 03 September 2022 diadakan pengajian umum dengan mubaligh Ust, Muhammad Fatony, MM yang diadakan di masjid Al-Amanah Kapuan dengan tema “Mencerahkan Umat dalam Pergerakan Muhammadiyah”.

Jamaah sangat antusias mengikuti pengajian yang diarahkan oleh pembawa acara Ustd. Puji Atuti, A.Md. Pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Cepu kampus Putri. Acara pengajian menjadi meriah dengan ada kegiatan pembagian door prize dari beliau untuk Jamaah yang aktif dan mampu menjawab kuis dari pembawa acara.

Dihari selanjutnya, Ahad, 04 September 2022 dilanjutkan dengan baksos yang dilaksanakan di pendopo desa Kapuan yaitu Pengobatan gratis, Bazar pasar murah, Pembagian sembako, dan Vaksinasi berkerjasama dengan Puskesmas Kapuan.

“Muhammadiyah adalah pergerakan yang mengajarkan umat untuk amar ma’ruf nahi mungkar supaya menjadikan kita selalu beruntung dalam mengarungi kehidupan” ujar Drs. Mariya, M.Pd, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cepu.

Kegiatan ini akan terus berkelanjutan yang akan diadakan di seluruh ranting yang ada di Kecamatan Cepu.
Kegiatan ini diikuti warga sekitar 250 orang dalam menyemarakan Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 48 dengan tema “Mencerdaskan Indonesa, Mencerahkan Semesta”. (Helmi/Rpd)

Exit mobile version