Haedar Nashir: Forum Guru Muhammadiyah Perlu Bersinergi dan Berkolaborasi

Haedar Nashir: Forum Guru Muhammadiyah Perlu Bersinergi dan Berkolaborasi

BIREUEN, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir mengatakan bahwa Forum Guru Muhammadiyah (FGM) harus mampu mengkapitalisasi berbagai potensi yang ada untuk kemajuan guru-guru Muhammadiyah.

“Selain itu juga perlu untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Haedar pada Penguatan Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Aceh dan Pelantikan Forum Guru Muhammadiyah Wilayah Aceh di Biereun, (02/092022).

Ia mengatakan tantangan akan selalu ada dalam kita berdakwah, namun dengan adanya tantangan justru akan menempa kita menjadi lebih kuat dan akan mampu merubah tantangan menjadi kesempatan.

Haedar mengapresiasi warga Muhammadiyah di Bireuen, Aceh, yang terus menggeliat memajukan syiar dakwah Muhammadiyah dalam bentuk pengelolaan amal-amal usaha pendidikan.

“Pendidikan yang diselenggarakan Muhammadiyah tidak akan menjadi ancaman, tapi malah akan membawa kemaslahatan bagi masyarakat luas,” ujar Haedar yang juga terjadwal melantik Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Bireuen Dr. H. Muharrir Asya’arI, Lc, M.Ag.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Majelis Dikdasmen Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D. menggarisbawahi peran strategis FGM.

“FGM ini sangat strategis karena bukan hanya menjadi ajang silaturahim tapi juga menjadi ajang untuk berjuang meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan guru-guru Muhammadiyah,” ujarnya.

Alpha juga menambahkan bahwa lulusan sekolah-sekolah Muhammadiyah bukan hanya akan menjadi sekrup pembangunan, tapi menjadi aktor peradaban yang akan merubah masyarakat menjadi lebih baik, menjunjung tinggi agama Islam dan mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Pada kesempatan ini Alpha melantik pengurus FGM Wilayah Aceh dan secara aklamasi telah terpilih Rizkli Dasilva, S.Pd.I., M.A. sebagai Ketua FGM Wilayah Aceh periode 2022-2026.

Ketua Pimpinan Pusat Guru Muhammadiyah H. Pahri, S.Ag., M.M. menyampaikan optimismenya bahwa Forum Guru Muhammadiyah Wilayah Aceh akan mempu membakar semangat guru-guru Muhammadiyah se-Aceh untuk membawa kemajuan sekolahnya masing-masing.

‘Yang penting kita jangan kehilangan semangat untuk terus berinovasi agar sekolah kita unggul,” ujarnya sembari menyerukan yel-yel FGM.

Pada acara ini turut hadir Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah (PWM) Aceh Dr. H. Muharrir Asya’arI, Lc, M.Ag., Ketua Majelis Dikidasmen PWM Aceh Dr. Ramli Gadeng, M.Pd. dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen dr. Athaillah A. Latief, Sp.OG. (H.A).

Exit mobile version