Pemuda Muhammadiyah Godog Menggiatkan Semangat Olahraga Lewat Fun Bike

Pemuda Muhammadiyah Godog Menggiatkan Semangat Olahraga Lewat Fun Bike

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Sebagai penutup dalam rangkaian acara Semarak Tahun Baru Islam tahun 1444 H Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Desa Godog cabang Laren yang digelar selama awal Agustus sampai awal bulan September.

PRPM Godog bekerja sama dengan PR Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) Desa Godog, PR Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Desa Godog, Himpunan Mahasiswa Godog (Hismag), Seimbang Bike, dan Godog Football Club (GFC). Adakan Fun Bike, Ahad (4/9/2022) di Perguruan Muhammadiyah Godog.

Fun Bike yang diikuti ratusan warga desa Godog ini start dan finish di perguruan Muhammadiyah Godog dan melewati perjalanan sepanjang 8 KM.

Kegiatan dengan tema “Gerak Pemuda Semarakkan Desa Sang Surya” juga dimeriahkan dengan Live Musik dari anggota PRPM Godog dan ratusan doorprize, mulai dari Sepeda, Tikar, kipas, panci, kompor, alat masak, vas bunga, kaos, tas, dan alat-alat kebutuhan lainnya.

Kordinator Fun Bike Kakanda Najmuddin mengatakan, tujuan mengadakan Fun Bike ini untuk menggiatkan semangat olahraga dengan sarana yang rata-rata masyarakat sudah punya yaitu sepeda.

Menurut Mudin -panggilan akrabnya- Fun Bike ini, masuk dalam agenda semarak tahun baru islam, sebagai bentuk rangkaian dari beberapa cabang perlombaan dan olahraga yang diadakan sebelumnya, yang hanya melibatkan beberapa elemen masyarakat. Karena perbedaan usia, RW, hoby dan ke ahlian.

Jadi, lanjut Mudin, dengan Fun Bike semua lapisan masyarakt yang berbeda, semua bisa berpartisipasi menyemarakan tahun baru Islam, terlebih tanpa ada unsur kompetisi di dalamnya (penyatuan semangat kebersemaan).

Perlu diketahui bahwa yang hadir dalam acara Fun Bike ini yaitu Ketua PCPM Laren beserta jajarannya dan warga Desa Godog, mulai dari PRM Godog, PAUD, TK, MI/SD, SMP, SMA, juga organisasi otonom (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version