PCM Berbah Berikan Penguatan Ideologi di Amal Usaha

PCM Berbah Berikan Penguatan Ideologi di Amal Usaha

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Berbah mengadakan acara “Penguatan Ideologi Muhammadiyah bagi Guru dan Karyawan” dengan menghadirkan narasumber Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yakni Dr. H. Kasiyarno, M.Hum.

“Acara ini rutin kami adakan, sekitar tiga hingga empat kali dalam setahun. Hari ini yang hadir seratusan lebih guru-karyawan dari jenjang SD, SMP, dan SMK dilingkungan PCM Berbah,” tutur Surakhmad selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCM Berbah.

Sementara itu Ketua PCM Berbah, Bapak Sujarwo dalam sambutannya berpesan, “saya berharap bukan hanya sekolahnya saja yang semakin besar, kesejahteraan guru dan karyawannya juga meningkat sehingga terjadi keseimbangan. Nah dalam mencapai kesejahteraan itu, tentu juga dibutuhkan partisipasi kontribusi Bapak Ibu guru dan karyawan dalam membesarkan Muhammadiyah.”

“Caranya bagaimana? Ya dengan banyak beraktivitas diberbagai kegiatan Muhammadiyah-Aisyiyah baik di kampung maupun sekolah masing-masing,” tambahnya.

Mengutip yang disampaikan Kasiyarno dalam acara tersebut, beliau menyampaikan bahwa “dalam mengelola Amal Usaha Muhammadiyah khususnya di bidang pendidikan itu ada akhlaknya, tentunya akhlak yang baik sehingga tercapai tujuan Muhammadiyah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.”

Selain narasumber yang menggugah semangat bermuhammadiyah para guru dan karyawan, acara ini semakin meriah dengan disuguhkannya penampilan seni tari dari para siswa SD Muhammadiyah Pajangan 2. (Hanif/Rpd)

Exit mobile version