PDM Boyolali Tunjukkan Kesiapan dan Kegembiraan Muktamar ke-48

PDM Boyolali Tunjukkan Kesiapan dan Kegembiraan Muktamar ke-48

BOYOLALI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Boyolali selenggarakan Jalan Sehat dalam rangka Semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah & Aisyiah pada Ahad (11/09/2022) yang berpusat di Alun-Alun Kidul Boyolali. Tema dari kegiatan ini adalah “Kami Siap Menyukseskan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48 Tahun 2022 di Solo”.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu aktivitas kegiatan yang dirancang oleh Panitia Gebyar Muktamar Kabupaten Boyolali.  Kegiatan ini diikuti oleh 10.000 peserta yang terdiri dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Boyolali, Pimpinan Cabang Aisyiah se-Boyolali, Pimpinan Organisasi Otonom se-Boyolali, Amal Usaha Muhammadiyah se-Boyolali, dan masyarakat umum.

Ketua Panitia Jalan Sehat Kabupaten Boyolali, Purwanto menyebut bahwa kegiatan jalan sehat ini bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar memiliki keseimbangan sehat lahir maupun batin, keseimbangan jasmani maupun rohani.

“Di samping itu, kami memiliki tujuan untuk menunjukkan kesiapan dan kegembiraan dalam mendukung dan melaksanakan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tahun 2022 di Solo,” jelas Purwanto.

Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga didukung oleh para donatur dengan berbagai hadiah maupun doorprice.

“Hadiah utama satu paket umroh dari PT Mubarok Tour, beberapa hadiah menarik berupa kulkas, mesin cuci, televisi, sepeda gunung dari BPD, BSI, BMT, Lazismu, Klinik Habil Syifa, PKU Aisyiyah, dan Dosen UMS yang berdomisili di Boyolali.,” lanjut Purwanto.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali, Jindar Wahyudi menyebut pelaksanaan jalan sehat dalam rangka semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dilaksanakan serentak seluruh Jawa Tengah dan dilepas langsung oleh Bupati Boyolali.

Selain itu, Jindar juga menyebut kegiatan ini sekaligus mengusung program dari dinas kesehatan, yaitu Germas (Gerakan Masyarakat Sehat).

“Maka dari itu, kami sarankan dan tekankan untuk tetap peduli hidup sehat, termasuk sampah tidak dibuang sembarangan.,” ucap Jindar.

Beliau juga menyampaikan harapan kedepannya mudah-mudahan dapat terus menggembirakan dan bisa merasa bangga dengan kehadiran Muhammadiyah.

“Melihat warga Muhammadiyah ini banyak sekali, bahkan ada beberapa yang kagum dan meneteskan air mata karena sedemikian semarak, gembira, dan semangat semuanya,” ujarnya di akhir wawancara.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan jalan sehat yang diikuti seluruh kader, simpatisan, dan masyarakat umum ini telah menanamkan harapan dalam menyukseskan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta mendatang. (Mahda/Riz)

Exit mobile version