Selamat! Ketua BEM FKIK Unismuh Lolos Seleksi Program Kemenpora RI

Selamat! Ketua BEM FKIK Unismuh Lolos Seleksi Program Kemenpora RI

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) adalah program kepemudaan dan kepemimpinan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dalam rangka untuk mencari dan membina generasi muda untuk menjadi kader pemimpin muda Indonesia di masa yang akan datang.

Kemenpora RI menganggap pemuda adalah agen perubahan bangsa. Karenanya, peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan III tahun 2022 ini diharapkan bisa menjadi jangkar meneguhkan kohesi nasional di tengah keragaman bangsa.

Setelah melewati rangkaian seleksi yang panjang, ribuan pendaftar yang mengikuti seleksi administrasi, Tes CAT Kebangsaan, dan Wawancara, Akhirnya terpilih 100 pemuda terbaik secara nasional untuk mengikuti program PKPMN Angkatan III secara daring dan luring di Jakarta.

Ketua BEM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar, Muhammad Risqullah Ammar menjadi salah satu dari 100 Pemuda terpilih Kemenpora RI sekaligus mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi program PKPMN ini karena kegiatan ini dapat mempersiapkan generasi penerus estafet kepemimpinan di Indonesia sesuai dengan potensinya masing-masing, terlebih lagi Indonesia akan menghadapi Bonus Demografi sehingga dibutuhkan persiapan dalam mencari, menempa dan membimbing pemuda Indonesia agar bisa menjadi seorang pemimpin,” kata Muhammad Risqullah Ammar, Ahad (11/9/2022).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa terpilih dalam program kepemudaan dan kepemimpinan tersebut.

“Suatu kebanggaan dan kesyukuran membawa nama Sulawesi Selatan di tingkat nasional, khususnya almamater tercinta, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Makassar,” tuturnya.

“Hal ini tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, keluarga, dosen dan lingkungan sekitar. Saya berharap dengan adanya amanah dan kesempatan ini dapat saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa membagikan juga menerapkan ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan ke daerah dan institusi sehingga dampak dan manfaat diberikan bisa lebih masif dan berkelanjutan,” harapnya.

Diketahui kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 5-8 September 2022 daring Via Zoom Meeting, lanjut 14-23 September 2022 tatap muka di Hotel Ciputra, Jakarta. (Ulil/Rpd)

Exit mobile version