Hari Bermuhammadiyah Ala RS PKU Jogja

Hari Bermuhammadiyah Ala RS PKU Jogja

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rumah Sakit Pembina Kesejahteraan Umat Muhammadiyah Yogyakarta (RS PKU) setiap tanggal 15 (hari ini), memperingati hari penting. Yakni hari Bermuhammadiyah yang selalu dirayakan dengan penuh khidmat dan menggembirakan.

Dalam surat edaran nomor 2728/HM.13.7.3/IX/2022 hal “Edaran Hari Bermuhammadiyah” yang ditandatangani oleh Direktur Utama dr H Mohammad Komarudin, SpA tertanggal 14 September 2022 M bertepatan 18 Safar 1444 H, secara khusus RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta memberikan himbauan kepada seluruh pegawai dan civitas hospitalianya untuk mengimplementasikan pelbagai instruksi.

Setidaknya ada 8 instruksi yang harus dilaksanakan oleh seluruh kepada seluruh pegawai dan civitas hospitalia. Antara lain:

  1. Mendirikan salat lail di rumah masing-masing
  2. Salat subuh berjamaah bagi pegawai laki-laki di masjid dekat rumah masing-masing
  3. Menjalankan puasa sunnah pada hari Kamis (15 September 2022)
  4. Salat subuh berjamaah bagi pegawai laki-laki di masjid deka rumah masing-masing
  5. Menggunakan baju/kostum identitas persyarikatan Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Ortom lainnya (Resmi-Sopan-Rapi) sebagai pengganti seragam dinas di hari Kamis selain Batik MPKU
  6. Menggunakan name tag sesuai ketentuan yang berlaku
  7. Pemakaian baju identitas Muhammadiyah ini diberlakukan untuk shift pagi dan siang pada setiap tanggal 15
  8. Memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien dan pengunjung Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan menerapkan 5S. (Cris)
Exit mobile version