Syiar Muktamar ke-48 MPI Muhammadiyah Sumut

Syiar Muktamar ke-48 MPI Muhammadiyah Sumut

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelaksanaan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta tinggal menghitung hari. Berbagai program syiar Muktamar 48 pun semakin terasa di berbagai daerah. Di Sumatera Utara Muhammadiyah, Aisyiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) seakan ‘berlomba’ untuk menyiarkan perhelatan lima tahunan itu.

Di Medan ada tiga agenda besar syiar Muktamar. Pertama, Syiar Muktamar melalui radio. Ini kolaborasi Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PW Muhammadiyah Sumut bersama Radion UMSU 91,6 FM yang menggeber dialog interaktif on radio. Kedua, PW Aisyiyah Sumatera Utara menggelar banyak kegiatan yang melibatkan Majelis dan Lembaga yang ada. Menariknya, Syiar Muktamar yang digelar Aisyiyah ini selain dalam bentuk lomba antar pelajar dan anggota Aisyiyah, juga berlangsung berbagai aksi nyata dibidang lingkungan, ekonomi dan kesehatan.

Ketiga, adalah Syiar Muktamar yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah ( AMM ) Sumatera Utara yang menggelar gerak jalan sehat yang berlangsung secara masal diikuti warga AMM dan warga Persyarikatan. Gerak Jalan AMM ini berlangsung, Ahad (18/9) yang berawal dari depan Masjid Raya Al-Mahsun, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Syiar Muktamar 48 on Radio

Sekretaris MPI PWM Sumatera Utara, Hari Baron, dalam penjelasannya menyebut ada 5 agenda kolaborasi antara MPI PW Sumut dengan Radio UMSU 91,6 FM, Radio Kaula Anak Muda di Medan itu. Radio UMSU berada di Gedung Fakultas FIKTI Kampus UMSU Jalan Muhtar Basri Medan. ” Kolaborasi MPI dan Radio UMSU ini untuk mendekatkan anak-anak muda seputar muktamar dan persyarikatan Muhamamadiyah. Tidak semua anak muda sudah paham apa itu Muhammadiyah,” jelas Hari Baron, yang juga sekretaris PENA Sumut, yakni organisasi alumni ikatan pelajar Muhammadiyah.

Direktur UMSU Radio, Irwan Sudedi menegaskan Lima agenda kerjasama Muhammadiyah dan Radio UMSU itu. Pertama : Dialog Interaktif Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah on Radio. Agenda ini berlangsung sebanyak 11 paket siaran langsung (live). Dialog disiarkan setiap Jumat pukul 09.00 – 10.00 Wib dengan narasumber dan tema bahasan berbeda.

Kedua : Lomba Video Dakwah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Lomba Video ini mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Smesta,” Video minimal 7 menit, dan terakhir sudah diterima panitia pada 15 November 2022.

Ketiga : Lomba Video Greating Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah dengan tema Memajukan Indonesia, Mencerahkan Smesta”. Video maksimal 3 menit, Video paling lama sudah diterima panitia tanggal 15 November 2022.

Keempat : Quis Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke 48. Quis on Radio ini berlangsung Senin – Kamis pada jam tertentu.

Ke lima : Karaoke Theme Song Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Karaoke ini berlangsung setiap Sabtu dan Ahad pukul 16.00 – 18.00 Wib. Pemenang karaoke terbaik akan mendapatkan hadiah dari Radio UMSU.

Dijelaskan Sekretaris MPI PW Muhammadiyah Sumut, Hari Baron, MPI melalui media “Infomu.co” memberi akses kepada semua jajaran Muhammadiyah untuk mengkomunikaskan semua kegiatan Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Sumatera Utara untuk diekspose di media online milik Muhammadiyah Sumut. “Tinggal siapkan berita dan fotonya, kirimkan ke WA infoMu : 0812-602-7399. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version