Tapak Suci Yaman Unjuk Gigi di Muktamar Muthmain

Tapak Suci Yaman Unjuk Gigi di Muktamar Muthmain

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman hadiri Muktamar ke V Multaqo Thullab Malaysia Indonesia (Muthmain). Muktamar tersebut dihadiri oleh segenap mahasiswa Indonesia dan Malaysia di Kota Mukalla, Hadramaut, Yaman.

Acara yang digelar pada Jum’at, 12 Agustus 2022 tersebut membahas tentang laporan pertanggung jawaban periode dan pemilihan ketua umum. Pada muktamar tersebut turut ikut pula Ketua Persatuan Pelajar Indonesia Wilayah Mukalla, Abdan Syakura, Ketua Persatuan Mahasiswa Malaysia Wilayah Mukalla, Hassan Hussaini, dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama Yaman, Ust. Tetra. Adapun PCIM Yaman dihadiri oleh Ust. Arsyad Arifi sebagai ketua umum.

Acara itu berlangsung khidmat. Dimulai dengan pembukaan, pembacaan kalam Ilahi, dan sambutan dari setiap perwakilan tamu undangan. Menariknya sebelum shalat maghrib dikumandangkan terdapat penampilan yang mengesankan dari Tapak Suci Putera Muhamadiyah Cabang Yaman.

Ditampilkan oleh Abdussami’, Habib Musthafa, dan Farhan Fadhilah mereka memperagakan jurus tunggal tangan kosong, jurus tunggal bersenjata tongkat, golok, dan nuncaku, hingga jurus ganda. Para muktamirin bertepuk tangan gembira akan penampilan Tapak Suci tersebut.

Pasca shalat maghrib acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Syekh Sami Basyikel yang memiliki yayasan pendidikan di Ghoil Bawazier. Lantas acara dilanjutkan dengan laporan pertanggunghawaban hingga usai.

Ust. Arsyad Arifi di tengah sambutannya mengatakan orang-orang besar pemimpin bangsa tak lepas hidupnya dari riwayat organisasi, maka dari itu organisasi merupakan wadah untuk bisa mengembangkan diri menuju pribadi yang matang dan dapat menjadi pimpinan umat.

Ustadz. Lutfi al-Fattah Ketu Muthmain juga menyambut gembira dengan adanya muktamar ini.  “Semoga dengan adanya muktamar ini muthmain makin bergerak menuju arah yang lebih baik,” tukasnya. (Riz)

Exit mobile version