MTs Muhammadiyah Sukarame Siap Mencetak Kader Penghafal Al-Qur’an

MTs Muhammadiyah Sukarame Siap Mencetak Kader Penghafal Al-Qur’an

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – MTs Muhammadiyah Sukarame bandar Lampung mengadakan kegiatan tasmi’ angkatan pertama tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan Tasmi’ ini akan dilaksanakan secara rutin dalam satu bulan dua kali pelaksanaan. Kegiatan tasmi’ Al-Qur’an ini diharapkan mampu menjadi kegiatan yang bernilai positif, terlebih kegiatan ini sebagai kegiatan rutin.

MTs Muhammadiyah Sukarame dengan Visinya Mewujudkan Madrasah yang Unggul dalam Prestasi dan Tauladan dalam Akhlakul Karimah, menjadikan madrasah yang selalu berpacu dalam bertasi, salah satunya dalah dengan adanya Tahfidzil Qur’an. Bukan hanya berprestasi dalam pendidikan agama saja, namun, MTs Muhammadiyah Sukarame juga memiliki kelas unggulan dalam bidang pendidikan sains dan teknologi.

Pembukaan acara Tasmi’ Al-Qur’an Periode pertama ini, langsung dibuka oleh Waka Kesiswaan MTs Muhammadiyah Sukarame, Dwi Asmaning Ayu, S.Pd, mewakili kepala madrasah Hevi Hellen Sofia, S.Pd.I, yang kebetulan sedang berhalngan hadir. Namun, hal ini tidak mengurangi semangat para peserta didik yang mengikuti kegiatan ini, terlebih semangat dari siswa/siswi yang Tasmi’.

Dalam sesi sambutan, Ustadz Beni Setiawan, S.Pd., mewakili tim tahfidz MTs Muhammadiyah Sukarame menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan guna menguji kemampuan hafalan siswa/siswi MTs Muhammadiyah Sukarame. Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan ini siswa/siswi semua dapat termotivasi untuk segera menyelesaikan hafalannya dengan mutqin, karena setelah ditasmi’ langsung diberikan sertifikat penghargaan.

Dengan Tema “Hidup Mulia Bersama Al-Qur’an”, MTs Muhammadiyah adalah Madrasah yang siap mencetak kader penghafal Al-Qur’an. Dengan adanya hafalan Al-Qur’an, Mudah-mudahan Allah swt selalu memberikan kemudahan kepada kita semuanya.

Sambutan yang disampaikan Dwi Asmaning Ayu, S.Pd., Juga memberikan motivasi terbaik untuk siswa/siswi MTs Muhammadiyah Sukarame, supaya segera menghafalkan Al-Qur’an, minimal lulus dari MTs Muhammadiyah hafal 6 Juz. Dengan Hafalan Al-Qur’an, InsyaaAllah melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi akan lebih mudah, karena banyak perguruan tinggi yang memberikan beasiswa kepada penghafal Al-Qur’an.

MTs Muhammadiyah juga tidak hanya peserta didiknya saja yang memiliki hafalan, diharapkan dewan gurunya juga, mudah-mudahan kedepannya akan bertamabah hafalannya juga bertambah keberkahannya, karena sudah mendidik para penghafal Al-Qur’an.

MTs Muhammadiyah Sukarame adalah madrasah yang berbasis Al-Islami As-Syar’i yang senantiasa melandaskan Al-Qur’an dan Hadist sebagai dasar pendidikan. Dengan landasan ini, MTs Muhammadiyah Sukarame siap mencetak para penghafal Al-Qur’an juga siap mencetak kader Muhammadiyah yang militan. (Rpd)

Exit mobile version