Anwar Pimpin SD Muhammadiyah Langsa

Anwar Pimpin SD Muhammadiyah Langsa

LANGSA, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung SD Muhada Langsa, berlangsung pemilihan Bakal Calon Kepala Sekolah Dasar (SD) Muhada Langsa pada Kamis, (22 September 2022). Hal ini berdasarkan surat Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Langsa No. 14/INS/III.4/F/2022 tentang Instruksi Rapat Penjaringan calon Kepala Sekolah.

Calon yang mendaftar adalah Dr Hamdani, MA, Anwar, S.PdI, Ust Nuansa BM, S.Sos.I dan Sri Handayani, S.Pd.

Pemilihan berlangsung demokrasi dan peserta seluruh Dewan Guru dan Tendik SD Muhada Langsa yang berjumlah 40 orang.

Perolehan hasil pemilihan, Anwar, S.PdI unggul dengan memperoleh 25 suara, DR Hamdani, MA memperoleh 14 suara, Nuansa BM, S.Sos.I meraih 1 suara dan Sri Handayani, S.Pd tidak meraih suara.

Nuansa, salah seorang guru senior yang juga mengajukan diri menjadi calon kepala SD Muhada Langsa mengatakan Anwar, SPdI adalah orang yang tepat dalam memimpin sekolah ke depan.

Dengan pengalaman sebagai Wakil Kepala dan kemampuan manajerial yang mumpuni, ust Anwar akan membuat Sekolah ini semakin hebat. Saya sangat mendukung beliau untuk menjadi Kepala Sekolah dan meneruskan apa yang sudah dilakukan selama ini.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Langsa, Ishak, SPt, MP menyambut baik proses pemilihan Bakal Calon Kepala SD Muhammadiyah 2 Langsa yang Demokratis dan terbuka. Ini pengalaman pertama bagi kita dalam proses penentuan Kepala Sekolah di Persyarikatan Muhammadiyah.

Walaupun penetapan Kepala Sekolah nantinya akan ditetapkan oleh Pimpinan Daerah berdasarkan nama yang direkomendasikan oleh Majelis setelah melakukan penyeleksian terhadap bakal calon, namun hasil pemilihan dewan guru ini mudah-mudahan dapat menjadi salah satu rujukan dalam pengambilan keputusan.

Turut hadir dalam proses Pemilihan Calon Kepala SD Muhada Langsa seluruh Dewan Guru dan Tendik serta anggota Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Langsa (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version