Sumbangan dari Sorong untuk Sydney

Sumbangan dari Sorong untuk Sydney

NSW, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah, hingga pagi ini, sudah ada tiga orang yang mengisi formulir pendaftaran donatur, menyatakan kesediaan menyumbang. Mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi. Kita juga yakin bahwa terdapat pula yang sudah menyumbang tetapi tidak mengisi formulir.

Di antara donatur yang menyumbang adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Provinsi Papua Barat. Mahasiswa yang juga aktivitas Ikatan Muhammadiyah Muhammadiyah (IMM) ini mendukung pembangunan sekolah Muhammadiyah di Sydney ini senilai tiga ratus ribu Rupiah.

Dalam pesan khususnya yang disampaikan kepada panitia, beliau mengharapkan agar pembangunan Muhammadiyah Australia College II ini segera terwujud. Sehingga Muhammadiyah terus berjaya dan bersinar ke seluruh penjuru dunia.

Dua orang donatur lainnya adalah seorang ibu rumah tangga dan seorang karyawan kantor Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Keduanya juga mengharapkan agar sekolah kedua Muhammadiyah di Benua Kangguru ini segera berdiri.

Seperti yang dikemukakan oleh Ketua Panitia Pembangunan MAC II, Ustaz H. Fathurohman Syahrie, mulai kemarin (Jumat, 23/09/22), panitia telah memulai secara resmi menggalang dana. Sebelumnya penggalangan dana masih terbatas dalam lingkungan pengurus PRIM NSW Australia saja dan keluarganya.

Penggalangan dana yang sudah dimulai kemarin, menggunakan jejaring media sosial. Terdapat sebanyak 70 orang kader Muhammadiyah yang terlibat dalam tim sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan sekolah dimaksud.

Selain kader-kader Muhammadiyah dari tanah air dan luar negeri, tim relawan jiga diikuti berbagai pihak. Di antaranya adalah seorang mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London, Muh. Arif Rokhman. Dosen Universitas Gajah Mada yang juga anggota Muhammadiyah di Kabupaten Bantul Yogyakarta ini, dengan senang hati bersedia menjadi relawan. Akan menyebarkan penggalangan dana melalui beberapa akun media sosialnya.

Selain beliau, relawan lainnya ada juga yang berprofesi sebagai pegawai kementerian keuangan, wartawan Suara Muhammadiyah, juga guru dosen perguruan Muhammadiyah.

Haidir Fitra Siagian, Ketua PRIM NSW Australia

Pendaftaran Donasi bit.ly/donasiAUMnsw

Sumbangan dapat disalurkan melalui rekening :
Rekening Australia : a.n. PRIM NSW – BSB : 083-168 – Acc. : 70-602-8590 (NAB).
Rekening Indonesia : BSI : 1050153823 an. Lazis Muhammadiyah.

Konfirmasi :
+62 812 980 5727 (Izza); +61 451 108 783 (Fitra); +61 433 741 133 (Fenti); +61 450 592 371 (Fathur)

Exit mobile version