Konsisten Ikuti Piala Suratin, SSB HW UMY Bina Pemain Muda

Konsisten Ikuti Piala Suratin, SSB HW UMY Bina Pemain Muda

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (SSB HW UMY) secara resmi melepas tim untuk mengikuti kompetisi sepakbola Piala Suratin U-13 Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/9). Pembina SSB HW UMY, Prof. Dr. Achmad Nurmandi melepas tim yang akan terjun di kompetisi resmi PSSI ini di Gedung Student Center UMY.

“Keikutsertaan tim sepakbola SSB HW UMY dalam kompetisi kelompok umur merupakan perwujudan nyata kontribusi dalam pembinaan sepakbola usia dini,” ujar Nurmandi. Nurmandi menambahkan bahwa keterlibatan UMY dalam pembinaan sepakbola melalui Hizbul Wathan adalah bentuk nyata kontribusi Muhammadiyah dalam sepakbola Indonesia.

Di berbagai kota, sekolah-sekolah sepakbola Hizbul Wathan yang dikelola oleh Muhammadiyah sejak masa pra kemerdekaan telah menjadi bagian penting dalam sejarah sepakbola Indonesia.

“Yogyakarta merupakan salah satu kota dimana sekolah sepakbola Hizbul Wathan terus menjalankan pembinaan sepakbola usia dini dan melahirkan para pemain sepakbola profesional. Selain itu juga di Lamongan yang juga banyak melahirkan para pemain professional.

SSB HW UMY merupakan bagian dari Akademi Sepakbola Hizbul Wathan (ASHW) UMY. Selain konsisten membina pemain usian dini, ASHW UMY juga akan menurunkan tim yang akan berlaga di Liga 3 melalui PSHW UMY.

Para pemain dari kelompok umur yang bermain di Piala Suratin diharapkan bisa masuk ke Liga 3 melalui PSHW UMY. Ini adalah bentuk nyata pembinaan berjenjang di ASHW UMY. (Riz)

Exit mobile version