Civitas Umri Diminta Teladani Kepemimpinan Rasulullah

Civitas Umri Diminta Teladani Kepemimpinan Rasulullah

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Dikti Litbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Edy Suandi Hamid MEc, Ahad (25/9/2022) kunjungi dan silaturrahmi dengan pimpinan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri). Silaturrahmi dilaksanakan di Aula gedung KH Ahmad Dahlan, Kampus Utama, jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Pada kesempatan itu Edy Suandi Hamid mengajak segenap pimpinan unit kerja di Umri, agar dalam pengembangan kampus bekerja sungguh-subgguh, disiplin dan melibatkan tim atau team work. Menurut Edy bekerja mengembangkan kampus tidak dapat dilakukan sendiri.

“Bagi saya bekerja itu ya dengan Super Team, kalau bekerja sendiri namanya Super Man dan kita bukan Super Man” tegas Edy.

Edy juga mengajak segenap pimpinan agar bekerja dengan disiplin, ikhlas dan memberikan contoh yang baik terlebih dahulu.

“Bapak dan ibu pimpinan unit agar bekerja disiplin dan ikhlas serta memberikan contoh yang baik uswatun hasanah. Untuk kepemimpinan tentunya kita harus mencontoh kepemimpinan ala rasulullah” tegasnya lagi.

Profesor bidang ekonomi itu juga menyemangati para pimpinan Umri untuk berusaha meningkatkan akreditasi institusi, akreditasi program studi baik tingkat nasional bahkan akreditasi melalui lembaga akreditasi internasional. Tak lupa ia juga meminta kepada pimpinan unit kerja agar membuat road map untuk seluruh personil dosen sehingga lebih terarah untuk pengembangan sdmnya.

Turut hadir dalam silaturrahmi itu Wakil Rektor 1 Dr Wirdati Irma MSi, Wakil Rektor 2 Dr H Rasyad Zein MM, para Dekan, ketua lembaga, dan ketua program studi.

Exit mobile version