Mantan Ketua PWM Jawa Barat KH Ayat Dimyati Meninggal Dunia

Mantan Ketua PWM Jawa Barat KH Ayat Dimyati Meninggal Dunia

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Kabar duka datang dari Pimpinan Wilyah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat. Inna Lillahi Wa Inna Ilahi Raji’un. Ketua PWM Jawa Barat Periode 2010-2015, Drs KH Ayat Dimyati, MAg meninggal dunia pada Sabtu (24/9) di Rumah Sakit Santosa Bandung sekitar pukul 13:00 WIB.

Jenazah dikuburkan di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Bandung pada hari yang sama pukul 15:00 WIB.

Menurut H Rafani Akhyar selaku PWM Jawa Barat merangkap Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), semasa hidupnya almarhum memiliki integritas sangat tinggi dan memiliki kapasitas ilmu begitu kaya dan dalam.

“Beliau (almarhum) memiliki integritas yang tinggi dan keilmuan yang sangat dalam. Karena itu beliau baik di Muhammadiyah maupun di MUI beliau menjadi sosok teladan, terutama dalam kesederhanaan hidupnya,” katanya saat memberikan sambutan proses pemakaman.

Akhyar mengajak kepada masyarakat, wabilkhusus masyarakat Bandung, Jawa Barat untuk bersama-sama memberikan doa kepada almarhum.

“Kita doakan semoga beliau diterima Iman, Islamnya, diterima alam ibadahnya, diampuni segala dosa dan kesalahannya, diberi tempat yang lapang dan terang di alam kuburnya. Kelak pada saatnya nanti semoga bisa sama-sama masuk ke surganya Allah SWT,” ujarnya. (Cris)

Exit mobile version