Dahlan Rais Dukung SapaMu Amankan Muktamar dengan Baik

Dahlan Rais Dukung SapaMu Amankan Muktamar dengan Baik

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais menyampaikan, peran Satuan Pengaman Muktamar (SapaMu) dalan menjalankan langkah-langkah pengamanan selama muktamar sangat penting.

“Apalagi melibatkan puluhan ribu, ratusan ribu, bisa mungkin satu juta terlewati akan datang ke Solo, jadi peran keamanan demikian penting,” ujar Dahlan Rais usai acara Milad KORKOM ke 46, Ahad, 2 Oktober 2022.

Menurut Dahlan Rais, tempat -tempat yang harus diamankan juga sangat banyak, tidak hanya di Gedung Edutorium saja tapi juga di De Tjolomadoe dan penginapan juga di berbagai hotel dan berbagai tempat lainnya.

Di berbagai hotel dll dan harus disiapkan sebaik-baiknya, jangan ada tempat yang kosong, jadi ada hadir disitu, paling tidak memantau kegiatan disitu dan kalau ada apa-apa dengan cepat teratasi,” kata Dahlan Rais

Menurut BPH UMS itu, kegiatan keamanan dalam muktamar tidak hanya soal pengamanan.

Kegiatan apel kesiapan KOKAM ini tidak boleh berhenti hanya berhenti pada apel saja.

Namun juga soal pembagian tempat-tempat yang harus dijaga ketat dan mana-mana tempat yang bolek agak longgar.

“Panitia sudah koordinasi tapi barangkali ada gangguan copet, masih ada yang mencari kesempatan di kerumunan besar,” terang Dahlan Rais.

Dahlan Rais menambahkan, penyelenggaraan muktamar memberi keuntungan banyak pihak termasuk dengan banyaknya penggembira yang akan datang ke Solo.

Dahlan Rais menyebut pelaku transportasi jadi salah satu contoh yang dapat memperoleh keuntungan dengan adanya muktamar di Solo ini.

“Profesi tertentu saya kira akan diuntungkan dengan sekian banyak orang yang datang di satu tempat.Mereka pasti belanja. Saya kita muktamirin tidak akan pelit pelit. (Muktamar) sebelum-sebelumnya juga gitu. Mereka (pelaku usaha) akan panen. Bawa berkah, Muktamar membawa berkah, bawa rahmat,” terang Dahlan Rais. (Riz)

Exit mobile version